Badan Usaha Serahkan Bantuan CSR Melalui Program Donasi JKN-KIS

Dari segi jumlah tersebut, tak sedikit peserta yang mengalami tunggakan iuran karena terkendala faktor keuangan.

Badan Usaha Serahkan Bantuan CSR Melalui Program Donasi JKN-KIS
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
BPJS Kesehatan Cabang Sintang melalui program donasi JKN-KIS dipercaya dalam menerima penyerahan donasi langsung dari salah satu mitra/stakeholder yaitu Optik Internasional Cabang Kapuas Hulu beberapa waktu lalu 

Badan Usaha Serahkan Bantuan CSR Melalui Program Donasi JKN-KIS

KAPUAS HULU – Bagi sebagian masyarakat kurang mampu dengan kondisi serba kekurangan, uluran tangan adalah hal yang sangat dibutuhkan guna meringankan beban kehidupan baik dari segi ekonomi dan lain-lain.

Hal seperti ini merupakan peluang yang dapat dimanfaatkan oleh pelaku usaha dalam menyalurkan bantuan sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat dan ungkapan rasa syukur atas capaian hasil usahanya.

BPJS Kesehatan Cabang Sintang melalui program donasi JKN-KIS dipercaya dalam menerima penyerahan donasi langsung dari salah satu mitra/stakeholder yaitu Optik Internasional Cabang Kapuas Hulu pada Kamis (31/01). Kegiatan tersebut di laksanakan di ruang rapat Kantor Cabang Sintang.

Baca: VIDEO: Ada Belasan Ribu Buku Menarik di Singkawang Book Fair Besok

Baca: DPRD Gelar Paripurna Penyampaian Nota KUA PPAS Gubernur

Dalam penyerahan donasi tersebut, perwakilan Optik Internasional Cabang Kapuas Hulu Ali Hidayat, secara langsung memberikan bantuan senilai Rp 20 juta rupiah yang nantinya akan digunakan dalam bentuk pelunasan iuran kepada 70 jiwa/peserta BPJS Kesehatan yang berasal dari segmen Peserta Bukan Penerima Upah (PBPU/Mandiri) yang menunggak di lingkungan Kecamatan Putusibau Utara, Kecamatan Putusibau selatan dan Kecamatan Embaloh Hilir.

Kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama dan hubungan yang telah terjalin baik antara Optik Internasional Cabang Kapuas Hulu dengan BPJS Kesehatan Cabang Sintang.

Selain itu, kegiatan ini merupakan wujud partisipasi Optik Internasional untuk turut mensukseskan program pemerintah di bidang kesehatan, utamanya dalam program JKN-KIS.

“Dengan disalurkannya donasi ini kami berharap dapat membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan dengan tetap memperoleh jaminan kesehatan dan sekaligus juga menjadi kontribusi positif kami dalam mendukung program JKN-KIS,” ungkap Ali.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Sintang Agus Supratman menyambut baik atas dukungan dan bantuan yang diberikan oleh Optik Internasional Cabang Kapuas Hulu, menurutnya donasi ini merupakan kegiatan yang sangat mulia. Selain itu juga memperlihatkan betapa pedulinya Optik Internasional dalam bersinergi dan mendukung keberlangsungan program JKN–KIS.

“Jumlah penduduk semester 1 tahun 2018 di Kabupaten kapuas hulu adalah sejumlah 240.736 jiwa dan sudah terintegrasi kedalam program JKN-KIS sebanyak 157.650 jiwa atau sebesar 65.49%. Dari segi jumlah tersebut, tak sedikit peserta yang mengalami tunggakan iuran karena terkendala faktor keuangan. Diharapkan dengan adanya program donasi JKN-KIS dapat memberi manfaat bagi masyarakat dan dapat menjadi motivasi bagi banyak pelaku usaha dan yayasan lainnya untuk dapat mengikuti langkah Optik Internasional dalam bersinergi dan berkontribusi meringankan beban peserta yang tentunya juga sebagai wujud nyata dukungan sekaligus komitmen dalam mendukung kesinambungan program JKN-KIS,” tutup Agus.

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved