Wujudkan Generasi Berprestasi, IKA SMPN 2 Pontianak Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba Kepada Siswa

Sauri menjelaskan, di era keterbukaan ini sebagai orang tua harus benar-benar menjaga anak-anak jangan sampai terjerumus dan terlibat

Wujudkan Generasi Berprestasi, IKA SMPN 2 Pontianak Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba Kepada Siswa
ISTIMEWA
Foto bersama IKA SMP N 2 Pontianak usai melakukan sosialisasi kepada siswa, Minggu (14/7/2019). 

Wujudkan Generasi Berprestasi, IKA SMPN 2 Pontianak Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba Kepada Siswa

PONTIANAK - Dalam rangka untuk mewujudkan generasi yang berprestasi, Pengurus Ikatan Alumni (IKA) SMPN 2 Pontianak melakukan sosialisasi atau penyuluhan tentang bahaya narkoba kepada anak-anak SMPN 2 Pontianak.

Ditemui disela-sela kegiatan, Achmad Sauri Subhan, Wakil Ketua IKA mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 256 siswa baru SMP Negeri 2 Pontianak.

"Alhamdulillah kegiatan ini berlangsung dengan sukses, kami mengucapkan terimakasih kepada para narasumber yaitu Ibu Silvy dari BNN Kota Pontianak, Ibu Lusi Nuryati dari KPA Pontianak dan Bapak Aipda Sarwono dari Binmas Polda Kalbar " ujarnya kepada wartawan, Jumat (12/7/2019).

Sauri menjelaskan, di era keterbukaan ini sebagai orang tua harus benar-benar menjaga anak-anak jangan sampai terjerumus dan terlibat dengan segala bentuk narkoba atau kejahatan lainnya.

Baca: Siswa Baru SMPN 22 Pontianak Akan Belajar Sementara di Gedung SMPN 2 Pontianak

Baca: IKA SMP Negeri 2 Pontianak Melakukan Sosialisasi Bahaya Narkoba

Karena itu, ia menghimbau masyarakat, khususnya para orang tua, untuk selalu mengawasi perilaku anak-anaknya.

Orang tua juga harus mengetahui jenis narkoba yang beredar di masyarakat agar terhindar dari ancaman bahaya narkoba.

Ditemui secara terpisah, Yudi Herdiana, Kepala SMP Negeri 2 Pontianak mengucapkan terimakasih kepada Pengurus IKA, karena terselenggaranya kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Alumni SMPN 2 Pontianak terhadap almamaternya, khususnya terhadap adik-adik kelasnya.

“Kehadiran narasumber yang kompeten dan praktisi pada acara tersebut diharapkan akan memberi pengalaman belajar yang bermakna bagi para siswa baru di SMPN 2 Pontianak," ujarnya .

Ia berharap dengan adanya sosialisasi ini semoga berdampak kepada siswa dan orang tua juga harus ikut memberikan edukasi terhadap anak-anaknya. Pihak sekolah juga terus menghimbau, memantau dan memberikan pendidikan untuk mengedukasi siswa terhadap bahayanya narkoba.

Penulis: Anggita Putri
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved