VIDEO: Penjelasan Kapolres Terkait Pengawasan TKA yang Bekerja di Kabupaten Mempawah

Kapolres Mempawah, AKBP Didik Dwi Santoso mengatakan pihak kepolisian akan terus bekerja dengan mengawasi TKA yang bekerja

VIDEO: Penjelasan Kapolres Terkait Pengawasan TKA yang Bekerja di Kabupaten Mempawah

MEMPAWAH - Kapolres Mempawah, AKBP Didik Dwi Santoso mengatakan pihak kepolisian akan terus bekerja dengan mengawasi TKA yang bekerja di perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Mempawah sesuai dengan batasan tugasnya.

"Terkait Tenaga Kerja Asing di Kabupaten Mempawah, kita akan tetap mengawasi, karena itu kewenangan pihak Imigrasi, tugas kepolisian adalah penindakan awal saja, kalau memang disitu ada TKA, akan kita lakukan pemeriksaan identitas dan surat ijinnya, jika ada kesalahan dalam perijinan akan kita serahkan kepada Imigrasi yang lebih berwenang," ujarnya, Rabu (10/7).

Kapolres mengungkapkan bahwa pihaknya ada menerima laporan terkait TKA yang bekerja di Kabupaten Mempawah secara resmi dan memiliki ijin bekerja.

Baca: VIDEO: Penjelasan Ya Helmizar Terkait TKA Diduga Ilegal di Pembangunan Terminal Kijing

Baca: PIALA AFIKA - Prediksi Skor Senegal Vs Tunisia, Trisula Liverpool-Monaco-Rennes Petaka Elang Kartago

Baca: Komedian Asal Amerika Aubrey Plaza Beranikan Diri Bermain Film Horor Childs Play

"Kalau TKA yang bekerja secara resmi ada, kita terima laporannya, di beberapa lokasi perusahaan mulai dari Wajok sampai ke Kijing ada, tidak hanya di dua mega proyek saja," imbuhnya.

TKA yang mempunyai ijin bekerja secara resmi kata Kapolres, pasti akan memiliki surat laporan resmi dari Polda Kalbar. Kemudian Polres Menpawah akan mendapat tembusan dan bertugas mengawasi, mulai dari jumlah dan identitas.

Simak selengkapnya dalam petikan video di atas. 

Penulis: Ya'M Nurul Anshory
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved