Usai Juara U-15, Gabsis Sambas Bidik Piala Soeratin U-17

Gabsis Sambas menargetkan meraih treble winner disemua kompetisi kelompok umur Piala Soeratin tingkat Provinsi Kalbar. Usai meraih gelar

Usai Juara U-15, Gabsis Sambas Bidik Piala Soeratin U-17
TRIBUNPONTIANAK/Zulkifli
Gabsis Sambas menjuarai turnamen sepak bola Piala Soeratin U-15 usai mengalahkan tim Persipon Pontianak dalam babak final yang berlangsung di Stadion Baning Sintang Jumat (28/6/2019). 

Usai Juara U-15, Gabsis Sambas Bidik Piala Soeratin U-17

PONTIANAK - Gabsis Sambas menargetkan meraih treble winner disemua kompetisi kelompok umur Piala Soeratin tingkat Provinsi Kalbar. Usai meraih gelar juara U-15 selanjutnya Gabsis Sambas membidik gelar juara U-17, dimana Sambas menjadi tuan rumah.

Ketua Askab PSSI Sambas, Eko Suprihatino mengatakan target juara pada tiga kompetisi yakni U-15, U-17 dan U-23 masih terbuka. Apalagi U-17, Sambas menjadi tuan rumah yang rencananya akan di kick off pada 20 Juli mendatang.

"Target kita treble winner," ujarnya kepada Tribun Minggu (14/7/2019)

Dia pun memastikan saat ini panitia Sambas siap menjadi tuan rumah gelaran U-17.

Baca: Polsek Pemangkat Dapat Bendera Jempol Dari Kapolres Sambas, Ini Prestasinya

Baca: Polsek Ngabang Serahkan Hadiah Juara Lomba HUT Bhayangkara

Baca: Polsek Ngabang Gelar Syukuran Hari Bhayangkara

"Alhamdulillah kemarin di suverfisi oleh Asprov Kalbar terkait lapangan dan alhamdulillah layak untuk kompetisi Soeratin U-17," ujarnya

Bahkan pihaknya juga telah menginformasikan beberapa penginapan kepada calon tim peserta dan masing-masing yang memutuskan.
Pun demikian dengan soal keamanan pihaknya berkoordinasi dengan TNI dan Polri.

Pihaknya optimis peserta Piala Soeratin U-17, akan diikuti cukup banyak peserta. Saat ini sudah ada sekitar 6-8 tim yang mengkonfirmsi akan ikut.

"Asprov sudah menyebarkan undangan ke seluruh Askab dan Askot se Kalbar, semoga dari 14 Kabupaten dan Kota di Kalbar bisa berpartisipasi 100%," ujarnya.

Dia mengatakan mengenai materi pemain pihaknya mengaku akan menempatkan pemain berkualitas diposisi - posisi yang dianggap lemah. Ini tidak menutup kemungkinan Sambas akan diperkuat pemain dari luar Kalbar.

"Kita mempunyai target , posisi-posisi lemah tentunya kita isi dengan pemain yang berkualitas, pemain lokal tetap yang utama," ujarnya.

Penulis: Zulkifli
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved