TRIBUNWIKI

TRIBUNWIKI: Cara Verifikasi Berkas Calon Mahasiswa Penerima Beasiswa Bidikmisi SBMPTN Untan 2019

peserta tes yang sudah dinyatakan lolos menjadi mahasiswa dan calon penerima beasiswa wajib mengikuti verifikasi dari pihak Universitas Tanjungpura

TRIBUNWIKI: Cara Verifikasi Berkas Calon Mahasiswa Penerima Beasiswa Bidikmisi SBMPTN Untan 2019
Tribunnews.com
SBMPTN 2019 

TRIBUNWIKI: Cara Verifikasi Berkas Calon Mahasiswa Penerima Beasiswa Bidikmisi Jalur SBMPTN Untan 2019

PONTIANAK - Berdasarkan hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Tahun 2019, peserta tes yang sudah dinyatakan lolos menjadi mahasiswa dan calon penerima beasiswa wajib mengikuti verifikasi dari pihak Universitas Tanjungpura.

Berdasarkan Pengumuman Nomor: 9791/UN22/BW/2019 yang dikeluarkan oleh wakil Rektor Bidang Akademik, Aswandi melalui laman Facebook Kemahasiswaan Universitas Tanjungpura. Adapun tahapan untuk veriflkasi Calon Mahasiswa Penerima Beasiswa Bidikmisi Untan Jalur SBMPTN Tahun 2019 adalah sebagai berikut.

Baca: TRIBUNWIKI: Berada di Tepian Sungai Mempawah, Ini Akses Penghubung ke Masjid Ussisa Alataqwa

Baca: TRIBUNWIKI: Berada di Tepian Sungai Mempawah, Ini Akses Penghubung ke Masjid Ussisa Alataqwa

Baca: TRIBUNWIKI: Gelang Tongang Kepercayaan Adat Warga Desa Sekukun Untuk Tolak Bala

1. Semua calon mahasiswa Penerima Beasiswa Bidikmisi Untan wajib mengisi biodata online di Iaman http://scmb.untan.ac.id dan mencetaknya sebanyak 2 rangkap mulai tanggal 10 s.d 15 Juli 2019 (1 rangkap untuk panitia veriflkasi Bidikmisi dan 1 rangkap untuk registrasi di Untan);

2. Mengunggah berkas pendaftaran ulang registrasi dan mengisi veriflkasi UKT sesuai dengan Pengumuman nomor 9775/UN22/TM.00.06/2019.

3. Calon Mahasiswa Penerima Beasiswa Bidikmisi Untan Wajib mengikuti veriflkasi berkas yang dilakukan tanggal 10 s.d 15 Juli 2019 di Gedung Kuliah Bersama B (samping gedung BAK Untan) dengan membawa berkas sesuai form veriflkasi persyaratan (terlampir).

4. Mahasiswa yang lolos veriflkasi Bidikmisi akan di umumkan tanggal16 Juli 2019 dan akan mendapatkan Surat Tunda Pembayaran UKT yang digunakan untuk melakukan registrasi di fakultas.

Pembagian Surat Tunda Pembayaran UKT di Gedung Kuliah Bersama B dilakukan tanggal 17 s.d 18 Juli 2019 bersamaan dengan penyerahan formulir Bank Mandiri untuk rekening biaya hidup Bidikmisi.

5. Mahasiswa yang tidak lolos veriflkasi Bidikmisi dan masih ingin melanjutkan kuliah di Universitas Tanjungpura diwajibkan melakukan pembayaran s.d 24 Juli 2019 mengikutijadwal mahasiswa umum/ non beasiswa.

6. Mahasiswa wajib melakukan dan melampirkan surat pernyataan Bebas Narkoba dari Klinik Pratama UNTAN tanggal 16 s.d 24 Juli 2019 (khusus peserta yang diterima dari Prodi Pendidikan Fisika, Pendidikan Kimia, Pendidikan Biologi, Pendidikan Dokter, Farmasi, Keperawatan, Teknik Elektro, Teknik Informatika, Teknik Lingkungan, Teknik Arsitektur, Teknik lndustri, Teknik Pertambangan, Teknik Kelautan, Teknik Kimia, Teknik Mesin, Fisika, Kimia, Biologi, Sistem Komputer, Geoflsika, llmu Kelautan, Sistem Informasi, dan Statistik harus melampirkan potokopi surat keterangan bebas buta warna dari Klinik Pratama Untan.

7. Sebelum Mahasiswa melakukan pencetakkan KTM melalui laman service.untan.ac.id.

Sebanyak 2000 mahasiswa diharuskan melakukan pembuatan rekening di bank Kalbar Untan sebesar Rp50.000,paling lambat tangga124 Juli 2019;

8. Mahasiswa bersedia mengikuti Program Pendidikan Karakter, format surat pernyataan dicetak pada saat pengisian biodata online.

9. Mahasiswa yang tidak mendaftar (registrasi & veriflkasi) dinyatakan gugur sebagai mahasiswa UNTAN Jalur SBMPTN Tahun 2019 .

10. Tahapan selanjutnya mahasiswa yang lolos veriflkasi bidikmisi melakukan penyerahan form bank dengan melampirkan Potokopi KK, KTP atau Surat Keterangan Kependudukan dan uang pembukaan rekening sebesar Rp100.000,ke Bank Mandiri Cabang Tanjungpura Pontianak (jadwal akan diumumkan kemudian di laman Facebook resmi Kemahsiswaan atau Comdev & Outreaching Universitas Tanjungpura).

Penulis: Anggita Putri
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved