Simak Apa yang Harus Dipersiapkan Orangtua Untuk Dana Pendidikan Anak

alangkah baiknya jika dana pendidikan yang telah disiapkan dari jauh hari tersebut tidak keluar dari junlah tabungan yang disiapkan

Simak Apa yang Harus Dipersiapkan Orangtua Untuk Dana Pendidikan Anak
NET
pendidikan 

Simak Apa yang Harus Dipersiapkan Orangtua Untuk Dana Pendidikan Anak

PONTIANAK - Sebagai orang tua pastinya sudah dari jauh hari memikirkan pendidikan yang baik untuk anaknya kelak.

Persiapan demi persiapan pun sudah dilakukan. Mulai dari tabungan pendidikan, serta sekolah mana yang akan dipilih.

Namun alangkah baiknya jika dana pendidikan yang telah disiapkan dari jauh hari tersebut tidak keluar dari junlah tabungan yang disiapkan. Karena selain dana pendidikan orang tua juga masih butuh dana untuk kebutuhan lainnya.

Dilansir dari Kompas.com. Untuk itu, simak pentingnya mempersiapkan biaya pendidikan jauh-jauh hari sebelum usia anak Anda siap bersekolah.

1. Wajib

Bagaimanapun, biaya pendidikan menjadi biaya wajib yang mesti Anda sisihkan untuk anak Anda. Sebab, anak juga merupakan aset berharga di masa depan.

Co-Founder dan Kepala penasihat keuangan Jouska Indonesia Indah Hapsari mengatakan, Anda wajib memenuhi segala kebutuhan mendasar anak, salah satunya dana pendidikan.
"Biaya pendidikan anak harus dipikirkan, ya. Karena memang sudah kewajiban orangtua memberikan kehidupan yang layak. Sekaligus anak adalah aset masa depan," kata Indah Hapsari di Jakarta, Sabtu (6/7/2019).

2. Biaya pendidikan semakin mahal

Biaya pendidikan dari tahun ke tahun semakin mahal. Biasanya naik sekitar 15 persen setiap tahun. Apalagi, Indonesia belum memiliki regulasi yang mengatur dan membatasi tarif pendidikan, seperti biaya masuk atau uang pangkal, biaya buku, SPP, dan biaya kegiatan lainnya.

Halaman
12
Penulis: Anggita Putri
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved