Raker Pertama Himpunan Alumni STIK Muhammadiyah Pontianak, Akan Ada Sinergitas Dengan Alumni

Himpunan Alumni STIK Muhammadiyah menggelar Rapat Kerja yang Pertama di Gedung KH. Ahmad Dahlan Lantai 6, di Kompleks STIK

Raker Pertama Himpunan Alumni STIK Muhammadiyah Pontianak, Akan Ada Sinergitas Dengan Alumni
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Raker Pertama Himpunan Alumni STIK Muhammadiyah Pontianak, Akan Ada Sinergitas Dengan Alumni 

Raker Pertama Himpunan Alumni STIK Muhammadiyah Pontianak, Akan Ada Sinergitas Dengan Alumni

PONTIANAK - Himpunan Alumni STIK Muhammadiyah menggelar Rapat Kerja yang Pertama di Gedung KH. Ahmad Dahlan Lantai 6, di Kompleks STIK Muhammadiyah, sabtu (13/7/2019).

Hampir seluruh pengurus hadir di agenda rapat tersebut. Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Ketua III Bidang Al Islam Kemuhammadiyahan dan KeMahasiswaan.

Acara juga dihadiri oleh ketua Pusat Karir dan Pengembangam Alumni (PUSKA) STIK muhammadiyah Pontianak.

Dalam Sambutannya, wakil ketua bidang AIK dan Kemahasiswaan STIK Muhammadiyah Pontianak, Amelyadi berpesan kepada Alumni untuk terus berbuat dan membantu STIK muhammadiyah dalam melakukan pembinaan kepada mahasiswa yang nantinya akan lulus baik itu dari Prodi D3, S1 serta Ners.

"Kedepan STIK Muhammadiyah akan membuka prodi Baru. Dalam mencapai Visi dan Misinya Alumni harus berperan aktif dalam membangun sinergitasnya," ujar wakil ketua III STIK Muhammadiyah.

Baca: Saudara Boyman Harun Tunggu Dukungan Masyarakat Maju Pilkada Ketapang

Baca: Pilkada Ketapang 2020, Pengamat: Politik Semua Serba Dinamis

Baca: Heru Wahyudiansyah Jadi Pemenang Doorprize Undian Toyota Anzon

Dikatakan oleh Kepala pusat Pengembangan Alumni dan Karir STIK Muhammadiyah Pontianak, Hidayah dalam sosialisasi pengenalan pusat karir dan pengembangan alumni bahwa Puska merupakan wadah untuk memperkuat silaturahmi antar alumni dan pengembangan karir.

Hastik merupakan bagian dari STIK Muhammadiyah Pontianak. Meskipun dalam menjalankan fungsi dan mengembangkan organisasi memiliki otonomi.

Namun, diharapkan dalam melaksanakan program kerjanya hendaknya selalu menjalin sinergisitas dengan institusi.

"Sehingga, bisa berjalan beriringan dalam menjalankan program secara bersama-sama. Tentu, melalui Puska lah menjadi jembatan pertama bagi HASTIK dalam mengkoordinasikan segala kegiatan-kegiatannya," ujar Hidayah selaku kepala pusat Pengembangan Alumni dan Karir STIK Muhammadiyah Pontianak.

Di akhir sosialisasi, ketua Puska berharap bahwa dengan adanya rapat kerja ini bisa menghasilkan program kerja yang dapat menunjukkan sejauh mana kontribusi HASTIK dalam meningkatkan kemajuan di STIK muhammadiyah Pontianak.

Dikatakan Ajie Kurniawan, selaku Ketua Himpunan Alumni STIK Muhammadiyah beberapa point disampaikan dalam Raker pertama diantara nya: Alumni harus dilibatkan dalam bidang keilmuan diantara nya dalam Penelitian-Penelitian serta pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh Dosen sehingga bermanfaat untuk Institusi, pelayanan Kesehatan serta masyarakat.

"Dalam program jangka pendek yang kami lakukan ialah mempercepat pembuatan Database alumni di setiap kota dan kabupaten serta menginisiasi pembuatan kartu anggota bagi alumni yang sudah lulus ataupun calon lulusan baru yang sebentar lagi akan di wisuda," ujarnya.

Program lainnya disampaikan, Ajie yang juga merupakan Ketua Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Kubu Raya, himpunan alumni akan menggelar Audiensi di Dinas Kesehatan provinsi kalbar untuk mensinergikan program kesehatan lainnya dan serta melibatkan pimpinan Hastik yang ada di delapan Kabupaten/Kota yang sudah di bentuk untuk memperkuat sinergitas dalam mencapai paradigma sehat di masyarakat dalam Gerakan Merawat Kalimantan Barat.

Penulis: Anggita Putri
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved