Pekan Gawai Dayak VIII Sintang Sukses, Didik Generasi Muda Dayak Cintai Seni dan Budayanya

Ketua Panitia PGD ke-VIII Sintang 2019, Yustinus menyampaikan rasa senangnya karena seluruh kegiatan dan lomba sukses digelar dengan lancar dan aman

Pekan Gawai Dayak VIII Sintang Sukses, Didik Generasi Muda Dayak Cintai Seni dan Budayanya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/WAHIDIN
Dengan selesainya pelaksanaan rangkaian kegiatan, Pekan Gawai Dayak (PGD) ke-VIII Kabupaten Sintang Tahun 2019 resmi ditutup bertempat di Halaman Indor Apang Semangai, Kompleks Stadion Baning, Sabtu (13/7/2019) malam.  

Pekan Gawai Dayak VIII Sintang Sukses, Didik Generasi Muda Dayak Cintai Seni dan Budayanya

SINTANG - Dengan selesainya pelaksanaan rangkaian kegiatan, Pekan Gawai Dayak (PGD) ke-VIII Kabupaten Sintang Tahun 2019 resmi ditutup bertempat di Halaman Indor Apang Semangai, Kompleks Stadion Baning, Sabtu (13/7/2019) malam. 

Ketua Panitia PGD ke-VIII Sintang 2019, Yustinus menyampaikan rasa senangnya karena seluruh kegiatan dan lomba pada Pekan Gawai Dayak ke-VIII Kabupaten Sintang Tahun 2019 bisa berjalan dengan lancar, aman, dan sukses. 

“Terima kasih atas dukungan semua pihak, terutama kepada etnis lain yang sudah ikut berpartisipasi dalam display budaya Gawai Dayak ini. Kita harus cerdas dan berpikir positif terhadap kegiatan yang dilaksanakan," katanya. 

Baca: Wabup Askiman Dorong Pekan Gawai Dayak Jadi Agenda Rutin Daerah di Kabupaten Sintang

Baca: 23 Peserta Adu Ketangkasan Menangkap Babi di Pekan Gawai Dayak Sintang, Lincah dan Menyulitkan

Selama lima hari pelaksanaan PGD ke VIII Tahun 2019, dirinya memohon maaf kepada siapa pun jika ada hal yang kurang berkenan. Menurutnya tahun pada pelaksanaan ini semua DAD Kecamatan bisa berpartisipasi dengan baik. 

"Kalau kita bisa bersatu, ada banyak yang bisa kita lakukan di semua sektor. PGD bukan hanya kegiatan seremonial saja tetapi ada unsur pendidikan kepada generasi muda untuk mencintai seni dan budayanya," jelasnya.  

Penulis: Wahidin
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved