Gubernur Sutarmidji Alokasikan Rp 328 Miliar Tangani Jalan Provinsi Guna Tingkatkan Daya Saing

Tahun pertama memimpin Kalbar, Sutarmidji langsung tancap gas membangun fasilitas guna meningkatan kualitas hidup dan pembangunan infrastruktur

Gubernur Sutarmidji Alokasikan Rp 328 Miliar Tangani Jalan Provinsi Guna Tingkatkan Daya Saing
TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA
Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji menyampaikan kata sambutan pada malam ta'aruf Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) Nasional XXV di Pendopo Gubernur Kalimantan Barat, Jalan A Yani, Pontianak, Jumat (28/6/2019) malam. STQ Nasional XXV ini diikuti 34 Provinsi se Indonesia, dan akan berlangsung sampai 6 Juli 2019. 

Gubernur Sutarmidji Alokasikan Rp 328 Miliar Tangani Jalan Provinsi Guna Tingkatkan Daya Saing

PONTIANAK - Tahun pertama memimpin Kalbar, Sutarmidji langsung tancap gas untuk membangun berbagai fasilitas guna meningkatan kualitas hidup dan pembangunan infrastruktur Kalbar, di mana saat ini Kalbar berada di urutan 33 dari 34 provinsi se Indonesia berdasarkan survey Asia Competitiveness Institute, National University of Singapore (ACI-NUS) 2018 lalu.

Berbagai fasilitas yang menunjang variable terus digenjot, mulai dari penyediaan fasilitas kesehatan, pendidikan dan infrastruktur jalan demi membuka keterisoliran terus digenjot oleh Mantan Wali Kota Pontianak dua periode ini.

Dalam penyusunan anggaran, pria yang akrab disapa Midji kitu menegaskan akan teliti dan benar-benar melihat program pembangunan yang bermanfaat bagi masyarakat banyak.

"Semua program yang ada di APBD harus mengarah pada penyelesaian masalah-masalah yang ada, sehingga masyrakat kita bisa mendapatkan manfaatnya dan mampu meningkatkan kesejahteraan masyrakat," ucap Midji, Minggu (14/7/2019).

Baca: Gubernur Sutarmidji Naikan Anggaran Tangani Jalan Kalbar Hingga 300 Persen, Ini Daftar Proyeknya

Baca: Terungkap Fakta-Fakta Gadis Cantik Kalbar Jual Ginjal Demi Adik! Gubernur Sutarmidji Angkat Bicara

2019 ini, Midji mengalokasikan untuk peningkatan dan pembangunan jalan serta jembatan di Kalbar mencapai Rp328 miliar yang ada di pagu anggaran Bina Marga PUPR Kalbar.

Pembangunan jalan dinilainya sangat krusial, karena dengan membuka keterisoliran tersebut masyarakat akan mudah membawa hasil perkebunan ataupun pertanian kepasar. Dengan kondisi infrastruktur jalan yang baik baik ia yakin daya saing daerah akan meningkat. Sebab transportasi menjadi mudah dan mampu memangkas biaya.

Infrastruktur sangat berperan penting dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi, di mana pertumbuhan ekonomi yang lebih tinggi dijumpai pada wilayah dengan tingkat ketersediaan infrastruktur yang mencukupi.

Baca: Gubernur Sutarmidji Minta Pemkab Kubu Raya Tak Tutup Mata Masalah Gadis Jual Ginjal

Baca: Gubernur Sutarmidji Berikan Kuliah Umum Pada Siswa Seskoad, Paparkan Kondisi Kalbar

Ia menjekasman pembangunan fokus pada jalan-jalan yang ada. Sebab ia ingin perubahan dengan membangun jalan-jalan untuk membuka akses.

"Tahun 2019 ini prorek yang dianggap besar di Sintang Jalan 5 Ruas, Sambas juga jalan, Kota Pontianak juga jalan, Ketapang juga jalan kebanyakan. Jadi semua daerah itu memang banyak dijalan dan saya fokus untuk membuka akses serta pembangunan jembatan yang kecil-kecil itu," sebutnya.

Midji meminta masyarakat juga mengawasi setiap pembangunan yang ada, karena saat ini jamannya keterbukaan informasi dan masyarakat harus mengawasi setiap pembangunan didaerah agar berjalan dengan baik.

Penulis: Syahroni
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved