Citizen Reporter

Ratusan Orang dan Sejumlah Tatung Hadiri Peringatan Ulang Tahun Panglima di Singkawang

Serta saya juga berharap pemerintah setempat bisa mendukung acara-acara seperti ini kedepan nya

Ratusan Orang dan Sejumlah Tatung Hadiri Peringatan Ulang Tahun Panglima di Singkawang
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Gregorius Agung, saat melaksanakan ritual adat dalam rangka peringatan ulang tahun Panglima Nek Itap'm 

Citizen Reporter

ITE PDKB, Krisantus

KUBU RAYA- Melestarikan adat dan budaya yang ada sejak jaman nenek moyang dan memperkenalkannya kepada generasi penerus.

Begitulah yang disampaikan Gregorius Agung pada perayaan Peringatan ulang tahun Panglima Itap'm yang sudah berlangsung selama 5 tahun berturut-turut.

Peringatan ini dilangsungkan di Padagi Pangalangok Nek Itap'm yang berlokasi di Jl. Sosial, Kelurahan Sedau, Kota Singkawang. Setiap tanggal 7 Juli. Dengan dihadiri sekita 300 tatung yang ada di kota Singkawang.

Gregorius Agung menyampaikan, keikut sertanya Tatung merupakan bentuk partisipasi etnis Tionghoa dalam peringatan ulang tahun Panglima suku Dayak tersebut adalah sebagai bentuk keberagaman budaya yang ada di kota Singkawang.

"Saya atas nama pribadi sangat berterimakasih kepada kawan-kawan etnis Tionghoa yang sudah mau ikut serta dalam merayakan ulang tahun Padagi saya ini (Nek Itap'm) kedepan nya saya berharap semoga dengan perayaan ini toleransi antara suku tetap terjalin dan tetap saling menghargai satu sama lain. Serta saya juga berharap pemerintah setempat bisa mendukung acara-acara seperti ini kedepan nya," ujarnya.

Baca: Dukung Pemkab Tekan Stunting, DPRD: Stunting Tanggungjawab Bersama

Baca: Sering Susah Bangun Pagi? Awas Anda Berarti Mengalami Dysania, Ini Penjelasannya!

Dalam peringatan tersebut juga dihadiri beberapa komunitas dan bala adat Dayak diantaranya H.Didi S.Pd, Ketua bala adat dayak Prov Kal-Bar, Laskar Bangkule Rajakng Kota Pontianak, Talino Kahar Kab.Kubu Raya, Pasukan Gajah Kab.Landak, Pangucu Nek Barani Kab Mempawah, komunitas Pencinta Budaya Dayak Landak Kab.Landak dan Persatuan Orang Menjalin (POM). 

-- 

Penulis: Adelbertus Cahyono
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved