Guntur Dukung Walikota Pontianak Berikan Efek Tegas Bagi Pemain Layangan

Ketua Komunitas Relawan Edi Bahasan (Komandan) Guntur Perdana mengatakan sangat mendukung kebijakan pemerintah pontianak

Guntur Dukung Walikota Pontianak Berikan Efek Tegas Bagi Pemain Layangan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ HADI SUDIRMANSYAH
Satu diantara Tokoh Pemuda Kalbar Guntur Perdana 

Guntur Dukung Walikota Pontianak Berikan Efek Tegas Bagi Pemain Layangan

PONTIANAK - Ketua Komunitas Relawan Edi Bahasan (Komandan) Guntur Perdana mengatakan sangat mendukung kebijakan pemerintah pontianak untuk merevisi perda ketertiban umum soal sanksi hukum dari tipiring untuk layang layang.

"Secara pribadi saya sangat setuju bila perda itu di revisi dengan tujuan agar lebih tegas menindak pemain layang layang dan semoga revisi itu di setujui DPRD," ujarnya.

Ia mengatakan memang perlu ada kebijakan yang tegas mengingat dapar membahayakan warga dan bahkan sudah ada korban luka hingga ada yang meninggal dunia terkena benang layangan.

Baca: Video Klip Lagu Terbaru Steffi Zamora Digarap di Singapura

Baca: Siswa Taruna Meninggal Dunia Seusai Orientasi Sekolah, Sempat Ikut Berjalan Kaki 8,7 Km Lalu Pingsan

"Dalam hal ini pemerintah jangan takut dalam membuat kebijakan tegas, karena fenomena layang layang ini sudah banyak memakan korban dan merugikan masyarakat banyak," ujarnya

kemudian dirinya mengatakan fenomena layang-layang ini tidak hanya memakan korban tapi juga dapat mengganggu jaringan listrik milik PLN.

"Bila layang-layang apalagi berkawat ini nyangkut di jaringan listrik PLN, itu bisa menyebabkan hubungan singkat hingga menjadi penyebab kebakaran pemukiman," ujarnya.

"yang membuat pasokan listrik terhenti. Bila terjadi pada jaringan tegangan menengah atau tinggi, setidaknya 4 hingga 6 kabupaten bisa terhenti pasokan listriknya, hanya karena satu layang-layang," imbuhnya

Ia berharap seluruh masyarakat pontianak bisa bekerja sama dalam hal layang layang dan tergugah kesadaranya bahwa bermain layangan di tengah kawasan pemukiman merupakan sesuatu yang berbahaya.

"Semoga masyarakat pontianak bisa sama sama mengawasi dan bekerja sama demi keselamatan warga pontianak itu sendiri," ujarnya.

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved