DPRD Pontianak Nilai Perlu Ada Efek Tegas Bagi Pemain Layangan di Kota Pontianak

Anggota DPRD Kota Pontianak Emiliana TB pihaknya sangat mendukung adanya upaya pemkot memberikan efek jera terhadap para pemain layangan

DPRD Pontianak Nilai Perlu Ada Efek Tegas Bagi Pemain Layangan di Kota Pontianak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / Ferryanto
Anggota DPRD Kota Pontianak Utara Emiliana T.B, SH. M.Si. saat di temui di Murenbng Kelurahan Siantan Hilir, Senin (15/01/2018). 

DPRD Pontianak Nilai Perlu Efek Tegas Bagi Pemain Layangan di Kota Pontianak

PONTIANAK - Anggota DPRD Kota Pontianak Emiliana TB pihaknya sangat mendukung adanya upaya pemkot memberikan efek jera terhadap para pemain layangan yang mulai kembali marak beberapa hari terakhir ini di Kota Pontianak.

Terkait rencana pemkot pontianak yang akan mengajukan revisi terhadap Perda Tibum khusus terkait sanksi untuk para pemain layangan agar dimasukan sanksi minimal.

"Memang perlu juga di atur hal itu, karena kalau hanya di atur sanksi maksimal tapi sanksi minimalnya tidak di atur bisa-bisa lepas juga dan tak ada kesan memberikan efek jera," ujarnya.

Baca: Prisia Nasution Makan di Resto yang Sama saat Jokowi dan Prabowo Bertemu

Baca: VIDEO: Pompa BBM Mini Terbakar di Budi Utomo

Baca: Raffi Ahmad Ungkap Keberuntungannya Punya Istri Nagita Slavina

Ia menuturkan sudah banyak korban yang disebabkan tali layangan dari kawat dan galasan. Mulai dari kecelakaan lalu lintas lantaran menghindari tali layangan putus menjuntai di tengah jalan raya, hingga ada korban meninggal mengejar layangan putus yang teraliri listrik karena menggunakan tali kawat.

"Saya pikir memang perlu di tinjau lagi sanksi dan hukuman soal bermain layangan di kota pontianak, agar tidak ada lagu korban yang jatuh akibat layangan," ujarnya.

Saat disinggung soal permainan layangan yang dinilai merupakan bagian dari permainan rakyat, Menurutnya mungkin perlu di atur tempat yang dibolehkan, kemudian bermainya dengan benang yang aman sehingga tidak membahayakan orang lain.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved