Danramil 07/Sintang Berikan Wawasan Kebangsaan ke Pelajar SMK Muhammadiyah

Tujuan kegiatan ini adalah untuk membentuk kepribadian, menambah wawasan akademis,

Danramil 07/Sintang Berikan Wawasan Kebangsaan ke Pelajar SMK Muhammadiyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Koramil 1205-07/Sintang memberikan materi Wawasan Kebangsaan, Wawasan Nusantara dan pemahaman Pancasila kepada 241 siswa dan siswi didik baru SMK Muhammadiyah Sintang 

Danramil 07/Sintang Berikan Wawasan Kebangsaan ke Pelajar SMK Muhammadiyah 

SINTANG  - Koramil 1205-07/Sintang  memberikan materi Wawasan Kebangsaan, Wawasan Nusantara dan pemahaman Pancasila kepada 241 siswa dan siswi didik baru SMK Muhammadiyah Sintang. Beralamat di Jalan Akcaya 2 Tanjung Puri, Kec Sintang.

Peserta dari kegiatan pembekalan ini adalah siswa Kelas X yang baru melaksanakan Masa Orientasi Siswa (MOS) selama 1 Minggu, dengan pembekalan materi Wawasan Kebangsaan, Wawasan Nusantara dan Pancasila  dilaksanakan selama 3 hari mulai dari Kamis (11/7/2019) hingga  Sabtu (13/7/2019)

"Wawasan kebangsaan harus dipahami sejak dini, karena untuk menanamkan ideologi kebangsaan yang kuat dan rasa cinta tanah air serta mengetahui dasar negara Indonesia yaitu Pancasila. Serta diselingi dengan materi praktek Peraturan Baris Berbaris (PBB)."ujar Danramil ‎Kapten Inf R. Edy FHS beserta Babinsa Koramil 1205-07/Stg Serka Sajidin Agus.

Baca: Bupati Sintang Ajak Masyarakat Bersama TNI-Polri Sukseskan TMMD ke-105

Baca: Angga Yunanda, Aktor Pendatang Baru Yang Jadi Sorotan Remaja

"Tujuan kegiatan ini adalah untuk membentuk kepribadian, menambah wawasan akademis, berkreasi dengan kemampuan/Skill di lapangan sehingga menjadi generasi- generasi yang siap pakai nantinya," ujarnya.

Kegiatan yang di sambut baik Kepala SMK Muhammadiyah Sintang Asep Muslim, yang mengucapkan terima kasih kepada TNI AD yang sudah meluangkan waktunya untuk memberikan materi wawasan kebangsaan kepada peserta didiknya.

Ia pun berharap mudah-mudahan dengan memberikan materi kepada siswa-siswi lebih lagi kecintaannya terhadap bangsa negarai Indonesia.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved