Peduli Antar Sesama, Polda Kalbar Bangun Rumah Korban Bencana di Pontianak

Saat itu juga Polisi bergerak turun langsung memberi bantuan langsung pada keluarga Torsi.

Peduli Antar Sesama, Polda Kalbar Bangun Rumah Korban Bencana di Pontianak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono meletakan batu pertama saat akan di bangunnya rumah warga Kelurahan Batulayang Pontianak Utara yang hangus tersambar petir pada beberapa waktu lalu. 

Peduli Antar Sesama, Polda Kalbar Bangun Rumah Korban Bencana di Pontianak

PONTIANAKKapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono menjadi orang pertama yang meletakan batu pertama saat akan di bangunnya rumah warga Kel Batulayang Pontianak Utara yang hangus tersambar petir pada beberapa waktu lalu.

Kemudian Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono didampingi Kapolresta Pontianak Kombes Pol M Anwar Nasir dan tokoh masyarakat setempat melakukan peletakan batu pertama membangunan kembali rumah ini berlokasi di Jalan Panca Bakti Gg. Keluarga RT 04/RW14 Kel Batulayang Pontianak Utara, Selasa (9/7/2019)

Seperti di ketahui rumah bapak Torsi berukuran 4x6 M2 di Jalan Panca Bakti Gg. Keluarga RT 04/RW14 Kelurahan Batulayang Pontianak Utara, Kamis (9/5/2019) tersambar petir hingga rata dengan tanah.

Saat itu juga Polisi bergerak turun langsung memberi bantuan langsung pada keluarga Torsi.

Baca: Konsumsi Petai, Berikut Manfaat Yang Baik Bagi Tubuh

Baca: Menteri Basuki: Permintaan Rumah Subsidi Bertambah

Irjen Pol Didi Haryono saat menghadiri pembangunan rumah warga dalam sambutannya menyampaikan bahwa ini merupakan kepedulian Polda Kalbar yang bekerjasama dengan pemerintah dan masyarakat.

“Informasi saya dapat dari Ketua Asosiasi Pemadam Kebakaran Swasta Kota Pontianak, Ateng Sanjaya (alfa tenggo), bahwa ada rumah warga kita yang disambar petir dan habis tidak bersisa. Alhamdulillahnya tidak ada korban jiwa. Hal itu harus kita syukuri, karena rumah dapat kita bangun kembali. Hal ini lah yang membuat kami Polda Kalbar berniat untuk membangun kembali rumah bapak Torsi yang lebih layak huni” ucap Kapolda Kalbar

Sesama warga Kalbar harus saling membantu, menurut Kapolda ini dijadikan momentum agar kita semua menjadi lebih akrab dan peduli terhadap keadaan sekitar kita.

“Namanya musibah pasti tidak ada yang mau, namun jika sudah kehendak Nya kita juga tidak dapat menghindari. Namun hal ini lah yang dapat memupuk rasa kekeluargaan kita. Izinkan kami Polda Kalbar dan bertepatan dengan momentum Hari Bhayangkara ke 73 ini untuk membantu keluarga bapak Torsi” pungkasnya.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved