Lantik 87 ASN, Bupati Atbah Pesan Jaga Kinerja dan Netralitas

Saat menyampaikan arahan, Atbah memesankan agar ASN meningkatkan kerja yang berbasis kinerja. Serta menjaga netralitas menjelang Pilkada.

Lantik 87 ASN, Bupati Atbah Pesan Jaga Kinerja dan Netralitas
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/M WAWAN GUNAWAN
Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili saat menyaksikan penandatangan Berita Acara Pelantikan ASN di lingkungan Kabupaten Sambas, Jum'at (12/7/2019). 

Lantik 87 ASN, Bupati Atbah Pesan Jaga Kinerja dan Netralitas

SAMBAS - Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili baru saja melantik Sekretaris Dinas, Camat, Kabid dan Kasi di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sambas

Dalam kesempatan itu, kurang lebih 87 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) dilantik oleh Bupati Sambas untuk menempati berbagai jabatan di lingkungan Pemkab Sambas.

Saat menyampaikan arahan, Atbah memesankan agar ASN meningkatkan kerja yang berbasis kinerja. Serta menjaga netralitas menjelang Pilkada.

"Agara menjadi perhatian kita semua untuk menjaga Netralitas PNS dalam Pemilihan Kepala Daerah agar menjadi perhatian kita semua. Dan semua atasan seluruhnya untuk bisa mengingatkan kinerja bawahan masing-masing," ujarnya, Jum'at (12/7/2019).

Baca: Penetapan Cakades di Sambas Jadi Polemik, Ini Tanggapan Bupati Atbah

Baca: Bupati Atbah: Pandangan Umum Fraksi-fraksi Jadi Masukan untuk Pemda

"Yang kedua PNS wajib bersikap dan berpedoman pada etika dalam bernegara. Wajib bersikap dan beretika dalam penyelenggaraan pemerintah, beretika dalam berorganisasi dan beretika dalam bermasyarakat serta terhadap diri sendiri dan sesama PNS dalam satu wadah Korpri," ungkapnya. 

Kedepan ungkap Atbah, penilaian kerja akan di lakukan dengan berbasis pada kinerja. Oleh karenanya, ia berharap agar kerja ASN di lingkungan Kabupaten Sambas bisa terus di tingkatkan. 

"Kepada semuanya agar senantiasa meningkatkan kinerjanya dalam rangka reformasi birokrasi. Karena kita sedang menuju penilaian berbasis kinerja," tegasnya. 

Baca: Bupati Atbah Teken Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting di Sambas

Baca: Jelang Putusan MK, Bupati Atbah Himbau Masyarakat Tetap Tenang

Untuk itu, ia meminta semuanya menjalankan tugasnya dengan baik. Karena apa yang sudah di tetapkan adalah bagian dari takdir yang sudah Allah rencanakan kepada setiap insannya. 

Ia pun berharap agar suasana di internal ASN Sambas tetap kondusif. Dan jika ada kekurangan satu dan lainnya maka harus sama-sama bertanggung jawab. 

"Kita berharap situasi ASN di Kabupaten Sambas tetap kondusif, jika ada kekurangan kita semua bertanggung jawab. Kita berjuang bersama-sama untuk menata ASN agar lebih baik kedepan," tegasnya. 

"Saya tidak ingin mendengar lagi ada keluhan-keluhan terkait dengan posisi kita masing-masing. Mari kita bekerja sebaik-baiknya, sekarang saatnya untuk bekerja sebaik-baiknya sesuai dengan amanat yang diberikan kepada kita," tutupnya.  

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved