Bhabinkamtibmas Polsek Menyuke Jadikan Anak-Anak Sahabat Polisi

Di tengah-tengah kesibukannya, ia menyempatkan diri untuk bercengkrama dengan anak-anak yang ada di Dusun Baban Desa Kampet.

Bhabinkamtibmas Polsek Menyuke Jadikan Anak-Anak Sahabat Polisi
ISTIMEWA
Bhabinkamtibmas Polsek Menyuke bersama anak-anak 

Bhabinkamtibmas Polsek Menyuke Jadikan Anak-Anak Sahabat Polisi

LANDAK - Bhabinkamtibmas Polsek Menyuke Polres Landak Bripka Ewaldus Leo, terlihat sangat dekat dengan anak-anak seperti layaknya sahabat.

Bertugas di desa binaannya yaitu Desa Kampet Kecamatan Banyuke Hulu, kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya mendekatkan Polisi kepada anak-anak pada Kamis (11/7/2019).

Anak-anak menjadi perhatian bagi bhabinkamtibmas ini, menurutnya mereka adalah aset bangsa sebagai generasi penerus, namun, tak hanya anak-anak melainkan semua kalangan masyarakat.

"Saya berusaha untuk bisa dekat dengan warga masyarakat baik itu orang dewasa, anak-anak saya dekati dengan memberikan nasehat agar rajin belajar dan ke sekolah serta menghilangkan ketakutan anak-anak terhadap profesi Polisi," katanya.

Baca: Kasi Humas Polsek Menyuke Beri Arahan Kepada Pelajar di SMPN 1 Menyuke

Baca: Polsek Menyuke Beri Pengamanan Pembukaan HOMK KAP Ke 2

Selain itu, menurutnya anak-anak diajak bermain dan belajar serta memberikan pesan agar tidak mudah mempercayai orang yang baru dia kenal. 

Dia juga menjelaskan, menjadi polisi untuk dirinya sendiri untuk mencegah dari hal-hal buruk, baik yang akan terjadi seperti menjauhi tindak kekerasan dan kenakalan, dan juga cara untuk tertib dalam berlalu lintas sejak dini.

Di tengah-tengah kesibukannya, ia menyempatkan diri untuk bercengkrama dengan anak-anak yang ada di Dusun Baban Desa Kampet.

Bhabinkamtibmas ini juga sering bercengkerama dan mendatangi anak-anak yang sedang beristirahat dan sedang berkumpul di depan sekolahnya hanya untuk sekedar ngobrol.

Baca: Polsek Menyuke Kawal Kirab Salib HOMK-KAP Paroki Darit

"Tujuan agar Polisi bukan hanya dicintai oleh kalangan dewasa dan orangtua, namun juga bisa dicintai dan bisa dekat dengan anak-anak layaknya seorang sahabat," katanya.

Sementara itu Kapolsek Menyuke Iptu R Doloksaribu, memberikan apresiasi kepada bhabinkamtibmasnya, dia juga selalu memperingatkan semua anggotanya untuk selalu ada dan melayani masyarakat.

"Kegiatan Bhabinkamtibmas Polsek Menyuke yang bisa jadi sahabat bagi anak-anak dan terlihat sangat akrab dengan masyarakat yang berada di wilayah desa binaannya," tutupnya.  

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved