Berikut Ungkapan Dokter Ahli dan Data WHO Mengenai Manfaat Olahraga

Olahraga juga membuat tubuh menghasilkan zat yang berfungsi untuk kekebalan tubuh sehingga kita akan merasa fut dan aktif.

Berikut Ungkapan Dokter Ahli dan Data WHO Mengenai Manfaat Olahraga
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Olahraga 

Berikut ungkapan Doktor Ahli dan Data WHO Mengenai Manfaat Olahraga

PONTIANAK - Kita semua tahu bahwa olahraga secara teratur baik bagi kesehatan. Mark Stibich, seorang doktor ahli, mengatakan bahwa olahraga dapat membuat kita tampak sembilan tahun Iebih muda.

Lebih menariknya Iagi, para peneliti berpendapat bahwa olahraga membuat kita awet muda. Asyik bukan? Oleh karena itu, jangan malas berolahraga.

Stibich juga mengatakan bahwa olahraga membuat DNA kita Iebih muda. Dengan Iebih dari 1.200 sampel yang digunakan dalam penelitian tersebut, para peneliti memperoleh kesimpulan bahwa olahraga memengaruhi panjang ujung kromosom dari sel darah putih.

Hasilnya, mereka memutuskan bahwa olahraga dapat membuat DNA Iebih muda dan Iebih sehat. Penelitian tersebut menyadarkan bahwa pola hidup sehat berpengaruh terhadap penuaan.

Olahraga atau aktivitas fisik Iain menstimulasi pertumbuhan serta dapat meningkatkan kesehatan mik dan mental.

Baca: Belum Ada Titik Api, Ini Langkah Poslek Mentebah

Olahraga membuat kita menjadi relaks dan tidur Iebih nyenyak. Olahraga juga meningkatkan daya tahan tubuh untuk mencegah kita terkena berbagai penyakit.

Olahraga juga dianggap sebagai sesuatu yang baik untuk melawan ketergantungan terhadap narkoba, salah satu masalah penting di negara kita.

Olahraga juga membuat tubuh menghasilkan zat yang berfungsi untuk kekebalan tubuh sehingga kita akan merasa fut dan aktif.

Menurut World Health Organization (WHO), seperti yang. terdapat dalam situs www.healthy-ho/istic-living.com, kesehatan adalah keadaan di mana seseorang dengan fisik, mental, dan sosial yang baik secara keseluruhan.

Baca: Kadis Kominfo SingkAwang Hadiri Pertemuan Nasional dalam Rangka Peran Kominfo Menyatukan Negeri

Baca: Kodim 1207/BS Raih juara 1 Lomba Tari Harmoni dan Juara 3 Joget Pesona Kubu Raya

Halaman
12
Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved