Universitas Panca Bhakti Pontianak Proses Pembuatan Pers Kampus, Libatkan Media

Purwanto mengatakan sembari sedang dilakukannya proses desain pers kampus, ia juga sudah menyampaikan rencananya dengan beberapa media di Kalbar.

Universitas Panca Bhakti Pontianak Proses Pembuatan Pers Kampus, Libatkan Media
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/YOUTUBE
Rektor UPB Pontianak Buka Sosialisasi dan Koordinasi Sertifikasi Penyuluh Anti Korupsi 

Universitas Panca Bhakti Pontianak Sedang Proses Pembuatan Pers Kampus, Libatkan Media

PONTIANAK - Rektor Universitas Panca Bhakti, Purwanto mengatakan saat ini pihak Kampus UPB Pontianak sedang gencar melakukan pembenahan dari segi sarana dan prasarana maupun infrstruktur.

Seperti persiapan untuk pembangunan gedung auditorium yang baru dan juga proses membangun pers kampus yang saat ini sedang di desain.

"Kita ingin bersama teman Jurnalis untuk mempromosioan dan belajar bagaimana menjadi jurnalis yang ideal," ujarnya kepada awak media usai pembukaan Safari Jurnalistik 2019 yang diselenggarakan oleh PWI Pusat di Ruang Sidang Teknik Sipil UPB Pontianak, rabu (10/7/2019).

Purwanto mengatakan sembari sedang dilakukannya proses desain pers kampus, ia juga sudah menyampaikan rencananya dengan beberapa media di Kalbar.

Baca: LSP-KPK Gelar Sosialisasi dan Koordinasi Kegiatan Sertifikasi Penyuluh Anti Korupsi di UPB Pontianak

Baca: Universitas Panca Bhakti Pontianak Akan Buka Tiga Prodi Baru Lagi

"Mudah-mudahan lewat media yang ada di Kalbar bisa memberikan pelatihan. Karena banyak kegiatan terutama dari mahasiswa, dan konsen kita adalah mahasiswa sebagai penggiat jurnalis," ujarnya.

Ia berharap UPB bisa menjadi corong bersama dengan teman media. Karena memang dunia jurnalis dunia yang menurutnya amat strategis untuk menyuarakan kebenaran dan kemaslahatan.

Dunia pers harus dikelola dengan bebas dan bertanggung jawab. Forum Safari Jurnalis ini menjadi forum yang sangat baik karena akan membekali semuanya bagaimana menjadi jurnalsi yang baik, independen dan berintegritas.

Baca: VIDEO: Rektor UPB Pontianak Buka Sosialisasi dan Koordinasi Sertifikasi Penyuluh Anti Korupsi

"Karena melihat hoak yang luar biasa menjadi pekerjaan kita bersama untuk memberikan informasi yang benar.
Kami juga mengusulkan tradisi ini menjadi rutin dan dibingkai dalam bentuk MOU. Saya berharap atmosfer di kampus ini juga melek terhadap dunia jurnalis dan tidak tabu ,"

Ia sudah meminta kepada pihak kampus untuk silahkan bersama melakukan kerjasama pada level pendidikan untuk memberikan edukasi penguatan Uji Kompetensi setidaknya memberikan referensi di kalangan mahasiswa.

Penulis: Anggita Putri
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved