Rapat Sosialisasi Gawai Dayak ke X Tahun 2019 di GPU Kecamatan Belitang

Camat Belitang Saut Parulian sekaligus membuka secara resmi rapat sosialisasi Gawai Dayak ke X Kabupaten Sekadau tahun 2019.

Rapat Sosialisasi Gawai Dayak ke X Tahun 2019 di GPU Kecamatan Belitang
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/TRY JULIANSYAH
Suasana Rapat Sosialisasi Gawai Dayak ke X Tahun 2019 di GPU Kecamatan Belitang 

Rapat Sosialisasi Gawai Dayak ke X Tahun 2019 di GPU Kecamatan Belitang

SEKADAU - Pekan Gawai Dayak ke-X Kabupaten Sekadau Tahun 2019 akan dilaksanakan mulai tanggal 29 Juli-3 Agustus 2019 bertempat di Rumah Betang Youth Center Jalan Panglima Naga Sekadau.

Menindaklanjuti hal itu, Pemerintah Kecamatan Belitang mengadakan rapat sosialisasi Gawai Dayak ke X Kabupaten Sekadau tahun 2019 yang bertempat di GPU Kecamatan Belitang, Rabu (10/7/2019).

Giat dihadiri oleh Forkopimka Belitang, Ketua DAD Kecamatan Belitang Gideon Gunarjo, Panitia Gawai Dayak Kabupaten Sekadau Ngala Pati, para Kades, Todat serta elemen masyarakat lainnya.

Camat Belitang Saut Parulian sekaligus membuka secara resmi rapat sosialisasi Gawai Dayak ke X Kabupaten Sekadau tahun 2019.

Baca: Hari Ketiga MPLS, Kapolsek Belitang Sambangi SMAN 1 Belitang

Baca: Antisipasi Kriminalitas, Personel Polsek Belitang Lakukan Patroli Dialogis

"Gawai Dayak merupakan adat dan tradisi dari nenek moyang yang perlu dijaga serta dilesatarikan karena sudah memasuki tahun ke X untuk peringatan di Kabupaten Sekadau," ujar Parulian.

Ia berharap perwakilan dari kecamatan nantinya dapat memberikan kontribusi yang baik. 

"Semoga pelaksanaan berjalan lancar dan kontingen perwakilan dari setiap Kecamatan dapat mengikuti kegiatan yang berlokasi di Rumah Betang Youth Center Sekadau," harapnya.

Baca: Bhabinkamtibmas Polsek Belitang Imbau Warga Binaan Cegah Pungli

Baca: Pemdes Belitang Satu Selenggarakan Rapat Kampung KB Tahun 2019

Sementara itu ketua DAD Kecamatan Belitang, Gideon Gunarjo mengapresiasi pelaksanaan Gawai Dayak Kabupaten Sekadau ke X dapat berjalan lancar dan seluruh masyarakat dapat membantu suksesnya kegiatan tersebut.

"Sebelum penyelenggaraan Gawai Dayak yang dipusatkan di Kabupaten Sekadau,  memberitahukan kepada seluruh masyarakat beserta panitia agar bersama-sama mensukseskan gelaran Gawai Dayak setiap tahun," katanya.

Berikutnya Kapolsek yang diwakili Kanit Intel Aipda Marsudi berharap dengan pelaksanaan Gawai Dayak dapat menjaga kerukunan antar warga baik suku, ras maupun agama.

"Selamat atas persiapan pelaksanaan sosialisasi Gawai Dayak ke X Kabupaten Sekadau tahun 2019 semoga berjalan lancar sampai dengan hari penyelenggaraan sesuai dengan harapan bersama," pungkasnya.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved