Penerimaan Peserta Didik Baru Gelombang Kedua, Catat Tanggal Pendaftarannya

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pontianak akan kembali membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) gelombang kedua untuk tingkat SMP

Penerimaan Peserta Didik Baru Gelombang Kedua, Catat Tanggal Pendaftarannya
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pontianak, Syahdan Aziz 

Penerimaan Peserta Didik Baru Gelombang Kedua, Catat Tanggal Pendaftarannya

PONTIANAK - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pontianak akan kembali membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) gelombang kedua untuk tingkat SMP. Secara resmi pembukaan pendaftaran akan dilakukan pada 15 Juli 2019 hingga 16 Juli 2019 mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pontianak Syahdan mengatakan dilakukannya penambahan atau dibukanya PPDB gelombang kedua untuk tingkat SMP karena melihat tingginya antusias masyarakat, sehingga pihaknya mengusulkan penambahan tersebut kepada kepala daerah dan sudah disetujui.

"PPDB tingkat SMP gelombang kedua tersebut, bagi sekolah yang sudah penuh tidak lagi dilakukan penambahan, kecuali bagi sekolah yang masih ada peluang saja yang dibuka gelombang kedua tersebut," ujarnya baru ini.

Baca: TRIBUNWIKI: Nikmati Tela-tela di Balena Cafe Kota Sambas

Baca: Heboh Warga Pontianak Tertipu! Terima 100 Ribu, Nunggak di Bank 8 Juta! Ini Kejanggalan yang Terjadi

Baca: BREAKING NEWS - Singkawang Gempar, Wanita Indekos Ditemukan Meninggal Dunia dalam Kamar

Ia menjelaskan penambahan tersebut juga tidak merata, seperti ada sekolah yang dilakukan penambahan satu ruangan, bahkan ada yang dua ruangan belajar, karena penambahan tersebut melihat animo masyarakat tersebut.

"Dari segi fasilitas juga sudah mendukung, meskipun dilakukan penambahan tersebut," ujarnya

Beberapa SMP yang dilakukan PPDB gelombang kedua, diantaranya SMPN 4 sebanyak 36 siswa, SMPN 6 sebanyak 55 siswa, SMPN 8 sebanyak 54 siswa, SMPN 10 sebanyak 31 siswa, SMPN 11 sebanyak 87 siswa.

SMPN 13 sebanyak 64 siswa, SMPN 17 sebanyak 60 siswa, SMPN 18 sebanyak 24 siswa SMPN 22 sebanyak 112 siswa SMPN 23 sebanyak 101 siswa SMPN 24 sebanyak 108 siswa SMPN 26 sebanyak 48 siswa dan SMPN 29 sebanyak 51 siswa.

Untuk sekolah yang sudah memenuhi kuota sudah dikunci, kemudian untuk prosedur PPDB dilakukan seperti PPDB gelombang pertama sebelumnya.

tetapi pilihan sekolah hanya dua sekolah, yakni dua jalur yaitu zonasi menggunakan radius kuotanya sebesar 60 persen, dan jalur prestasi sebesar 40 persen.

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved