Martin Pimpin Upacara Pembukaan TMMD Ke-105 Tahun 2019

Bupati Ketapang, Martin Rantan resmi membuka kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 tahun 2019 di Dusun Aur

Martin Pimpin Upacara Pembukaan TMMD Ke-105 Tahun 2019
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Ketapang, Martin Rantan saat memimpin upacara pembukaan TMMD ke 105 tahun 2019 di Desa Sekukun, Kecamatan Hulu Sungai Kabupaten Ketapang. 

Martin Pimpin Upacara Pembukaan TMMD Ke-105 Tahun 2019

KETAPANG - Bupati Ketapang, Martin Rantan resmi membuka kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 tahun 2019 di Dusun Aur Gading, Desa Sekukun, Kecamatan Hulu Sungai, Kabupaten Ketapang, Kamis (11/07/2019).

Martin yang menjadi Pemimpin Upacara menyampaikan apresiasi kepada pihak TNI yang berpartisipasi besar kepada masyarakat Sekukun.

“Pelaksanaan kegiatan TMMD tahun 2019 yang akan berlangsung mulai 10 Juli 2019 kemarin ini akan diarahkan pada pembangunan infrastruktur, sarana prasarana, fasilitas umum dan sosial yang menjadi kebutuhan dasar di Desa Sekukun. Membuka isolasi antar dusun sehingga semakin meningkatkan akses jalan lingkungan dikawasan pedesaan,” terang Martin saat memimpin upacara pembukaan TMMD.

Ia pun mengajak seluruh pihak, baik TNI, Polri, Masyarakat dan Instansi Pemerintah Daerah untuk berpartisipasi dan mengsukseskan beberapa fokus pembangunan di Desa Sekukun yang dilakukan pihak TNI ini.

Baca: Dishub Cek Kelengkapan Surat-menyurat Kapal Ponton

Baca: PIALA AFRIKA 2019 -Hentikan Kejutan Afsel, Gol Telat Defender Udinese Bawa Nigeria ke Semifinal

Baca: 57 Jamaah Calon Haji Landak Siap Diberangkatkan

“kegiatan TMMD ini harus kita sukseskan karena merupakan wujud sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta pemerintah daerah dan pemerintah pusat, sehingga tercipta suatu kekuatan untuk memajukan desa, menggali dan mendayagunakan potensi serta mengatasi berbagai isu dan persoalan yang ada di Desa,” harapnya.

Melalui kegiatan TMMD ini diharapkan Martin, banyak Desa yang semakin maju dan dapat membuka akses Desa yang saat ini diakuinya masih banyak Desa yang masih kesulitan akses ke pusat-pusat kota.

“Desa sekukun ini merupakan salah satu Desa di Kecamatan Hulu Sungai yang masih berstatus tertinggal. Harapan kita tentunya, melalui TMMD ini akan dapat membantu, mendorong Desa Sekukun ini menjadi sebuah Desa yang berkembang dan maju, bahkan disuatu saat nanti dapat menjadi sebuah Desa yang mandiri, tanpa harus meninggalkan kearifan local yang ada,” tandasnya.

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved