Makan Minum Calhaj Kapuas Hulu di Mekkah Ditanggung Pemda

Iwan menuturkan, sejumlah calhaj asal Kapuas Hulu sudah berangkat ke Pontianak menggunakan kendaraan darat (bus) dan hari ini (Kamis), pakai pesawat

Makan Minum Calhaj Kapuas Hulu di Mekkah Ditanggung Pemda
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SAHIRUL HAKIM
Kesra Setda Kabupaten Kapuas Hulu Iwan Setiawan saat memberikan kata sambutan dalam acara pelepasan keberangkatan calon jamaah haji di Bandara Pangsuma Putussibau, Kamis (11/7/2019). 

Makan Minum Calhaj Kapuas Hulu di Mekkah Ditanggung Pemda 

KAPUAS HULU - Memberikan katasambutan dalam acara pelepasan keberangkatan calon jamaah haji (Calhaj) asal Kabupaten Kapuas Hulu, Kesra Setda Kabupaten Kapuas Hulu Iwan Setiawan menyatakan jumlah calon jamaah tahun 2019 asal Kapuas Hulu sebanyak 143 orang.

"Jumlah ini telah sesuai dengan Kouta haji tahun 2019. Dimana 75 calhaj perempuan dan 69 adalah laki-laki. Alhamdulillah, semuanya sudah siap menjalankan ibadah haji di tanah suci Makkah," ujarnya, di Bandara Pangsuma Putussibau, Kamis (11/7/2019).

Terkait konsumsi untuk jamaah haji asal Kapuas Hulu, jelas Iwan Setiawan tahun ini dibiayai oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu. "Begitu juga dengan transportasi lokal juga dibiayai Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu," ucapnya.

Baca: 118 Calhaj Kapuas Hulu Sudah Lunasi Pembayaran Tahap Pertama

Baca: Sambut Calhaj Kapuas Hulu, Ini Harapan Bupati

Iwan menuturkan, sejumlah calhaj asal Kapuas Hulu sudah berangkat ke Pontianak menggunakan kendaraan darat (bus) dan hari ini (Kamis) menggunakan transportasi udara (pesawat). 

"Tiba di Pontianak semua calhaj Kabupaten Kapuas Hulu menginap di rumah pribadi Bupati Kapuas Hulu. Dimana malamnya melakukan doa bersama dan yasinan. Terus barulah masuk asrama haji dan berangkat ke Batam dan Makkah," ungkapnya. 
 

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved