Kakanwil ‎Kalbar Sebut Jagoi Babang dan Sui Kelik PLBN Sudah Sehebat Aruk Entikong

Kementerian Hukum dan Ham Kalbar M Yanis membenarkan Perbatasan Jagoi Babang Bengkayang dan Sui Kelik Sintang akan berstatus Pintu Lintas Batas Negara

Kakanwil ‎Kalbar Sebut Jagoi Babang dan Sui Kelik PLBN Sudah Sehebat Aruk Entikong
tr
Kakanwil ‎Kalbar Sebut Jagoi Babang dan Sui Kelik PLBN Sehebat Aruk Entikong 

Kakanwil ‎Kalbar Sebut Jagoi Babang dan Sui Kelik PLBN Sehebat Aruk Entikong

PONTIANAK - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Ham Kalbar M Yanis membenarkan Perbatasan Jagoi Babang Bengkayang dan Sui Kelik Sintang akan berstatus Pintu Lintas Batas Negara (PLBN)

"Ini sudah bagian program dari Nawacita Presiden RI yang saat ini pembangunannya di lakukan oleh Kementerian PU PR di tahun 2019,"ujar M Yanis pada Kamis (11/7/2019)

Lanjutnya, pada bulan April 2019 kemarin saya sudah melakukan monitoring langsung ke Jagoi Babang dan nantinya di PLBN itu akan ada beberapa petugas dari instansi terkait untuk melakukan pengawasan lalu lintas di perbatasan.

"Akan ada selain kita dari keimigrasian, Bea Cukai, Kesehatan, Karantias serta Satgas Pamtas,"ujar M Yanis saat di Coffe Morning bersama Kanwil Kemenkum Ham Kalbar dan jajaran.

Baca: Bupati Muda Fokuskan Layanan Kesehatan Bagi Masyarakat Kubu Raya

Baca: Ribuan Masyarakat Saksikan Lomba Tari Dayak Kreasi di Gawai Dayak 2019 Sintang

Baca: Kapolsek Mandor Bersama Personelnya Hadiri Upacara Hut Bhayangkara 73 di Polsek Sengah Temila

Lanjutnya," nantinya dua perbatasan itu akan lebih safety dan bermartabat, karena berdiri PLBN sebagus seperti Aruk dan Entikong,"ujar Kakanwil Kemenkum Ham Kalbar.

Yanis berharap PLBN ini segera jadi, namun selanjutnya pihaknya akan membutuhkan SDM Tambahan untuk personil yang bertugas di kawasan perbatasan, dan sudah di lakukan pengajuan ke pusat.

"Untuk kendala lain, yakni jaringan internet yang tak ada, karena saat saya monitoring di lapangan, masih ada input data masih di lakukan secara manual,"pungkasnya.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved