57 Jamaah Calon Haji Landak Siap Diberangkatkan

Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Landak mempersiapkan pemberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Landak

57 Jamaah Calon Haji Landak Siap Diberangkatkan
TRIBUNPONTIANAK/ALFONS PARDOSI
Calhaj Landak saat mengikuti bimbingan manasik haji pada Rabu (12/7) 

57 Jamaah Calon Haji Landak Siap Diberangkatkan

LANDAK - Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Landak mempersiapkan pemberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Landak yang rencananya akan diberangkatan pada 13 Juli mendatang.

Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Landak, Taufiqqurohman, menerangkan, semua JCH Landak yang siap diberangkatkan sudah menyelesaikan semua tahapan administrasi dan bimbingan.

"Yang positif berangkat sebanyak 57 JCH pada pekan depan, pelepasan akan dilaksanakan pada tanggal 13 Juli mendatang di Masjid Syuhada Ngabang," ujarnya pada Kamis (11/7/2019).

Para JCH akan berangkat ke Pontianak dan menginap satu malam di Asrama Haji Pontianak. Kemudian pada 14 Juli 2019 JCH Landak berangkat ke Batam. Di sana JCH akan menginap di Asrama Haji Batam sebelum melanjutkan perjalanan ke Madinah Al Munawwaroh pada keesokan harinya pada 15 Juli 2019.

Baca: Kadis PU Ingatkan Pengawas Paket Dilapangan Laksanakan Tugas Sesuai Aturan

Baca: BPS Sekadau Gelar FGD Pembahasan Data Publikasi

Baca: Buka Sosialisasi UU Nomor 33 dan 34 Tahun 1964, Ini Harapan Dishub Kapuas Hulu

"JCH Insya Allah kembali ke tanah air pada 27 Agustus 2019. Lalu menginap satu malam di Asrama Haji Batam, kemudian pada 28 Agustus 2019 kembali ke Pontianak dan langsung pulang ke Ngabang," tambahnya.

Jumlah JCH Kabupaten Landak yang akan diberangkatkan pada musim haji 1440 H/2019 M adalah 57 orang. Dengan rincian laki-laki berjumlah 25 orang dan perempuan 32 orang.

Bertindak sebagai Ketua Rombongan Jemaah Calon Haji Kabupaten Landak adalah Bapak Alia Aliani Eliyas dari Kecamatan Meranti.

"Calon haji termuda adalah Ibu Wirdayanti Darwis Hasibuan, umur 42 tahun berasal dari Dusun Tungkul Ngabang, dan yang tertua adalah Bapak Abdul Syukur Mustapa, umur 84 tahun berasal dari Pulau Bendu Ngabang," jelasnya.

Ia melanjutkan, manasik haji massal telah dilaksanakan pada tanggal 17-22 Juni 2019 di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Landak. Para JCH juga telah mengikuti pemeriksaan kesehatan dan pemberian suntikan imunisasi maningitis clan influenza oleh Dinas Kesehatan dan Puskesmas Ngabang pada Bulan Mei dan Juni 2019 lalu.

Halaman
12
Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved