16 Peserta Lomba Melukis Perisai, Adu Skill dalam PGD ke-VIII Sintang

Pemenang lomba melukis perisai juara I, II dan III akan mendapatkan piala, piagam penghargaan dan uang pembinaan.

Penulis: Maudy Asri Gita Utami | Editor: Jamadin
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ WAHIDIN
DAD Kabupaten Sintang menggelar Lomba Melukis Perisai pada Pekan Gawai Dayak ke-VIII Kabupaten Sintang di Indoor Apang Semangai, Rabu (10/7/2019) kemarin.  

16 Peserta Lomba Melukis Perisai, Adu Skill dalam PGD ke-VIII Sintang 

SINTANG- Guna menggali bakat seni melukis motif dayak di Kabupaten Sintang, DAD Kabupaten Sintang menggelar Lomba Melukis Perisai pada Pekan Gawai Dayak ke-VIII Kabupaten Sintang di Indoor Apang Semangai, Rabu (10/7/2019) kemarin. 

Koordinator Lomba Melukis PGD ke-VIII Kabupaten Sintang, Marsianus mengatakan lomba melukis perisai bertujuan untuk mencari bakat-bakat dari DAD kecamatan maupun umum tersebar di Kabupaten Sintang. 

"Kita ingin mencari bakat-bakat dalam kemampuan melukis perisai, karena perisai merupakan salah satu bentuk kebudayaan masyarakat Dayak yang harus dilestarikan dan dikembangkan," terang Marsianus. 

Baca: 1000 TNI Siap Diturunkan Mencegah Karhutla di Kalbar

Baca: Lakukan Pemadaman Listrik Bergilir, Ini Penjelasan PLN UPL Putussibau

Lomba diikuti 16 peserta yakni 15 peserta putra dan 1 peserta putri. Beberapa kriteria penilaian pada lomba melukis perisai  yakni artistik, kreatifitas, tingkat kesulitan, tradisionalitas, kerapian/kebersihan dan komposisi warna. 

"Dengan diselenggarakan lomba ini saya sangat berharap kebudayaan dayak khususnya di bidang melukis perisai semakin berkembang serta semakin banyak generasi dayak yang melestarikannya," terangnya. 

Pemenang lomba melukis perisai juara I, II dan III akan mendapatkan piala, piagam penghargaan dan uang pembinaan.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved