Wakil Ketua DPRD Nilai Pemkot Perlu Terus Berinovasi

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pontianak, Heri Mustamin menilai pemerintah kota pontianak perlu inovasi

Wakil Ketua DPRD Nilai Pemkot Perlu Terus Berinovasi
TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA
Wakil Ketua DPRD Kota Pontianak, Heri Mustamin diwawancara awak media usai rapat paripurna ke-4 masa persidangan III tahun 2018-2019 DPRD Kota Pontianak di ruang rapat Paripurna DPRD Kota Pontianak, Rabu (12/6/2019). Rapat ini beragendakan Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kota Pontianak Terhadap Raperda Kota Pontianak Tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) kota Pontianak tahun 2020-2024. 

Wakil Ketua DPRD Nilai Pemkot Perlu Terus Berinovasi

PONTIANAK - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pontianak, Heri Mustamin menilai pemerintah kota pontianak perlu inovasi dalam pengelolaan keuangan dan penarikan potensi pendapat daerah.

"Jawaban Wali Kota saat menyampaikan raperda partanggung jawaban APBD 2018 sebagai tindak lanjut pandangan kawan-kawan fraksi kemarin kesannya masih normatif. Belum ada terobosan," ujarnya.

Sebagai kepala daerah baru Wali Kota Pontianak, miliki terobosan-terobosan baru yang bisa membawa Kota Pontianak lebih baik.

Dari sektor pendidikan memang benar anggarannya sudah dilebihkan. Namun apakah penggunaan anggaran tersebut sudah maksimal.

Baca: Live Score Persik Vs Persewar dan Prediksi Duel Tim Tak Terkalahkan di Liga 2 Wilayah Timur

Baca: Seminar dan Seleksi Beasiswa Luar Negeri, Bupati Citra Berhalangan Hadir

Baca: TRIBUNWIKI: Keren, Film Milenial Say I Love You Tampilkan Sisi Anak Muda Bangsa Indonesia

"Ini yang jadi pertanyaan. Dari hasil jawaban Wali Kota, malah akan diusahakan. Artinya kan masih normatif," ujarnya.

Kemudian pandangan Heri soal promanade yang telah dibuat saat ini memang telah jadi. Namun dari pembangunan ini mesti ada hasilnya. Belum lagi soal gedung parkir lanjutnya hingga kini belum tahu kelanjutannya seperti apa.

"Harusnya gedung yang telah berdiri itu bisa digunakan dengan demikian bisa menambah pemasukan untuk pajak daerah Pontianak," ujarnya.

Menurutnya Sebagai kepala daerah Wali Kota harus lebih progresif. Apa yang mesti dikembangkan? Harus ada perubahan, sehingga tak stagnan. Jika dibiarkan bahaya karena angka kemiskinan dan pengangguran jadi tantangan di Pontianak.

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved