TRIBUNWIKI

TRIBUNWIKI: Ini Tugas dan Fungsi Otoritas Jasa Keuangan

OJK memiliki visi menjadi lembaga pengawas industri jasa keuangan yang terpercaya, melindungi kepentingan konsumen dan masyarakat

TRIBUNWIKI: Ini Tugas dan Fungsi Otoritas Jasa Keuangan
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
OJK 

TRIBUNWIKI: Ini Tugas dan Fungsi Otoritas Jasa Keuangan 

PONTIANAK - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tidak asing bagi khalayak umum. Namun banyak yang tidak mengetahui visi misi hingga tugas dan fungsi OJK di Indonesia. Berikut Tribunpontianak.co.id memberikan gambaran umum terkait tugas dan fungsi OJK yang dilansir dari website resmi OJK.

OJK memiliki visi menjadi lembaga pengawas industri jasa keuangan yang terpercaya, melindungi kepentingan konsumen dan masyarakat, dan mampu mewujudkan industri jasa keuangan menjadi pilar perekonomian nasional yang berdaya saing global serta dapat memajukan kesejahteraan umum.

Misi OJK Mewujudkan terselenggaranya seluruh kegiatan di dalam sektor jasa keuangan secara teratur, adil, transparan, dan akuntabel, Mewujudkan sistem keuangan yang tumbuh secara berkelanjutan dan stabil dan Melindungi kepentingan konsumen dan masyarakat.​​

Baca: TRIBUNWIKI: Daftar Taman Kanak-kanak yang Beralamat di Kecamatan Pontianak Kota

Baca: TRIBUNWIKI: Deretan Film Disney yang Bisa Kamu Tonton di Tahun Ini

Baca: TRIBUNWIKI: Keren, Film Milenial Say I Love You Tampilkan Sisi Anak Muda Bangsa Indonesia

OJK dibentuk dengan tujuan agar keseluruhan kegiatan di dalam sektor jasa keuangan, terselenggara secara teratur, adil, transparan, dan akuntabel. Tujuan lainnya mampu mewujudkan sistem keuangan yang tumbuh secara berkelanjutan dan stabil, dan mampu melindungi kepentingan konsumen dan masyarakat.

Fungsi OJK menyelenggarakan sistem pengaturan dan pengawasan yang terintegrasi terhadap keseluruhan kegiatan di sektor jasa keuangan. Tugas OJK melakukan pengaturan dan pengawasan terhadap kegiatan jasa keuangan di sektor Perbankan, sektor Pasar Modal, dan sektor IKNB.

Penulis: Maskartini
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved