Sekda Singkawang Nilai Polres Singkawang Institusi Pelopor Wilayah Bebas Korupsi

Sumastro menyampaikan, untuk saat ini pihak Pemkot sendiri telah menyiapkan 2 institusi di kota Singkawang untuk dapat meraih predikat WBK.

Sekda Singkawang Nilai Polres Singkawang Institusi Pelopor Wilayah Bebas Korupsi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/FERRYANTO
Sekda kota Singkawang Sumastro (kiri) dan Wakil Ketua DPRD Kota Singkawang Sumberanto Tjitra (kanan). Saat hadiri Peringatan Hari Bhayangkara ke 73 di Polsek Singakawang Selatan. Rabu (10/7/2019). 

Sekda Singkawang Nilai Polres Singkawang Institusi Pelopor Wilayah Bebas Korupsi

SINGKAWANG - Walikota Singkawang yang di Wakili oleh Sekda Singkawang Sumastro menghadiri Upacara peringatan Hari Bhayangkara ke 73 yang di gelar di Polsek Singkawang Selatan, Rabu (10/7/2019).

Kepada awak media, Sumastro mengatakan bahwa hubungan Pemerintah Kota Singkawang bersama dengan Polresta Singkawang selalu berjalan dengan baik.

Iapun menilai, Polresta Singkawang merupakan sebuah institusi Pelopor di Kota Singkawang dengan predikat WBK (wilayah bebas Korupsi) yang telah diraihnya.

"Polres Singkawang ini kita lihat sebuah institusi yang mempelopori sebuah inovasi, WBK itu (wilayah bebas Korupsi) kami dari OPD terkait belajar bagaimana untuk mewujudkan OPD di Kota Singkawang ini untuk meraih predikat WBK juga,"ungkapnya.

Baca: Upacara Hari Bhayangkara ke-73, Sejumlah Anggota Polres Singkawang dapat Penghargaan

Baca: Polres Singkawang Gelar Upacara Hari Bhayangkara ke 73 di Mapolsek Singkawang Selatan

Sumastro menyampaikan, untuk saat ini pihak Pemkot sendiri telah menyiapkan 2 institusi di kota Singkawang untuk dapat meraih predikat WBK.

"Paling tidak kita ada 2 pilot projek untuk mendapatkan predikat WBK, yang pertama RS Abdul Azis, kedua dinas penanaman Modal perizinan terpadu, ini yang sedang kita persiapkan sebagai program zona Integritas yang didorong Kemenpan RB, itu dlaam.kontels tata kelola Birokrasi tata kelola pemerintahan yang baik,"ujarnya.

Baca: Polres Singkawang Sandang Status Wilayah Bebas Korupsi

Iapun berharap, pihak Kepolisian khususnya Polres Singkawang dapat terus membantu pihak pemerintah kota Singkawang dalam tata kelola yang baik.

"Dalam konteks tugas dan fungsi Polri secara luas kita berharap peran Polri semakin bisa membackup program di daerah dalam konteks kemanan, penegakan hukum dan tata kelola pemerintahan yang baik," tutupnya.

Penulis: Ferryanto
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved