PWI Pusat Gelar Safari Jurnalistik 2019 Bertema "Hukum di Sekitar Pers Yang Krusial Buat Wartawan"

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat menggelar kegiatan Safari Jurnalistik 2019

PWI Pusat Gelar Safari Jurnalistik 2019 Bertema
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ANGGITA PUTRI
Ketua PWI Provinsi Kalbar, Gusti Yusri (tengah) memberikan sambutan pada Kegiatan Safari Jurnalistik 2019 yang diselenggarakan di Ruang Sidang Fakultas Teknik, Universitas Panca Bhakti Pontianak, rabu (10/7/2019). 

PWI Pusat Gelar Safari Jurnalistik 2019 Bertema "Hukum di Sekitar Pers Yang Krusial Buat Wartawan"

PONTIANAK - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat menggelar kegiatan Safari Jurnalistik 2019 dengan mengangkat tema "Hukum di Sekitar Pers Yang Krusial Buat Wartawan".

PWI Kalimantan Barat dipercayai oleh PWI Pusat untuk menjadi tuan rumah kegiatan Safari Jurnalistik 2019 dan bekerjasama dengan pihak Nestle.

Kegiatan Safari Jurnalistik 2019 ini diselenggarakan di Ruang Sidang Fakultas Teknik, Universitas Panca Bhakti Pontianak, rabu (10/7/2019).

Selain dilaksanakan di Pontianak, Safari Jurnalistik 2019 digelar di Palembang, Semarang, dan Cirebon.

Baca: 72 Stan Meriahkan Festival Budaya Dayak di Ramin Bantang

Baca: TRIBUNWIKI: Profil Singkat Kota Singkawang

Baca: Kembali Bikin Ulah Gara-gara Unggah Video Ini, Luna Maya Hampir Diusir Dari Negeri Orang!

Acara Safari Jurnalistik ini merupakan agenda tahunan dan di prakarsai oleh PWI dan bekerjasama dengan pihak Nestle dan Panca Bhakti.

Pada kegiatan ini hadir pula perwakilan dari PWI Pusat, perwakilan dari TNI /Polri, Humas Pemerintah Kota Pontianak dan Provinsi Kalbar ,dan para wartawan.

PWI Kalbar tahun ini mendapat kepercayaan menjadi tuan rumah safari jurnalistik. Namun pada 2 tahun lalu juga pernah menjadi tuan rumah pada acara yang sama.

Ketua PWI Provinsi Kalbar , Gusti Yusri dalam sambutannya mengatakan pada
bidang pendidikan implementasinya dengan safari jurnalistik. Selain itu ada program unggulan PWI yaitu uji kompetensi wartawan.

Di Kalbar sendiri sudah beberapa kali diselenggarakan Uji Kompetensi untuk para wartawan.

" Kesepakatan organisasi pers bahwa seorang jurnalis harus terakredirasi melalui Uji kompetensi wartawan," ujarnya.

Ia mengatakan diera sekarang wartawan tumbuh dengan subur dan sangat susah membedakan mana yangg jurnlis atau bukan. Melalui UK ini lah di seleksi mana jurnalis yang kompeten atau tidak.

Forum diskusi ini dilakukan supaya bisa saling sharing dari beberapa kasus dan temuan oleh wartawan saat berada di lapangan.

"PWI pusat dan Kalbar juga akan menggandeng beberapa universitas untuk melakukan kerjasama kedepan terkait jurnalistik," ujarnya.

Pihak PWI juga sudah melakukan perbincangan dengan pihak Ilmu Komunikasi, Fakultas ISIP Untan sebagai pusat UK di Kalbar. Namun saat ini masih dilakukan perbincangan lebih lanjut terkait rencana tersebut.

Penulis: Anesh Viduka
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved