Pensiun Jadi Anggota Polri, Ini Hal Tak Terlupakan Kompol Abdullah Sani Saat Bertugas

Sejak awal tahun lalu, ia telah menyiapkan lahan untuk berkebun semangka dan beternak ayam.

Pensiun Jadi Anggota Polri, Ini Hal Tak Terlupakan Kompol Abdullah Sani Saat Bertugas
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ FERRYANTO
Purnawirawan anggota Polres Singkawang, Kompol Abdullah Sani saat di temui Tribun usai hadiri upacara hari Bhayangkara ke 73, Rabu (10/7/2019). 

Pensiun Jadi Anggota Polri, Ini Hal Tak Terlupakan Kompol Abdullah Sani Saat Bertugas

SUNGKAWANG- sebanyak 4 anggota Kepolisian Polresta Singkawang yang telah memasuki masa Purna Bakti di beri penghargaan oleh Kapolresta Singkawang AKBP Raymond M Masenggi pada Upacara peringatan Hari Bhayangkara di Mapolsek SingkAwang Selatan, Rabu (10/7/2019).

Satu di antara anggota Polisi yang memasuki masa Purna bakti yakni Kompol Abdullah Sani.

Kepada Tribun, (Purnawarman) Kompol Abdullah Sani mengatakan bahwa dirinya kini telah berusia 58 tahun 3 bulan, dan telah mengabdi menjadi anggota Polri selama kurang lebih 35 tahun.

Selama 35 tahun menjadi anggotanya Polri tersebut telah banyak asam garam yang ia rasakan dalam bertugas.

Baca: Era Revolusi Industri 4.0 Menimbulkan Peluang dan Tantangan bagi Industri Jasa Keuangan

Baca: Ini Dampak Keterlambatan Penyampaian KUA PPAS Pemprov Kalbar Menurut Pengamat

Kepada Tribun, ia mengatakan bahwa menjadi anggota kepolisian merupakan sebuah kebanggan terbesar dalam hidupnya.

Ia mengungkapkan bahwa ada hal yang tak pernah dilupakannya selama dirinya menjadi anggota Polri dan begitu sangat berkesan baginya sehingga terus melekat di ingatannya.

Suatu ketika saat dirinya menjadi Kapolsek di sebuah di kecamatan di Kabupaten Sintang, ia harus membantu menyelesaikan permasalahan terkait jual beli tanah milik warga.

Yang mana, kala itu terdapat seorang warga yang menjual tanah kepada warga lain, namun pohon buah yang ada di atas tanah yang di jualnya tidak turut di jualnya, dan hal inilah yang menjadi polemik dan membuat perselisihan antara penjual dan pembeli.

"Saya 5 kali jadi Kapolsek, dan saat itu saya tugas di Sintang, dan permasalahan yang paling rumit itu saat itu yakni permasalahan tanah jual beli, tanah itu dijual, ada pohonnya, tapi pohonnya masih di miliki sama yang jual, tapi Alhamdulillah setelah berbagai hal bisa diselesaikan,"ceritanya.

Memasuki masa pensiunnya, ada beberapa hal yang telah di siapkannya untuk mengisi waktu luang agar tubuhnya tetap bugar serta menambah penghasilan.

Sejak awal tahun lalu, ia telah menyiapkan lahan untuk berkebun semangka dan beternak ayam.

"Saya berkebun semangka, dan beternak ayam telur, saya mulai pada saat bulan April 2019 ini sebelum menjelang pensiun, kalau untuk ayam saya mulai bulan Januari. Yang saya harapkan ya untuk mengisi waktu, menambah kesehatan, juga untuk menambah penghasilan," tutup Abdullah Sani

Penulis: Ferryanto
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved