Pemkab Landak Apresiasi Kegiatan HOMK KAP ke- 2 di Bandol

Uskup Agung pontianak itu juga menyampaikan kehendak Tuhan dalam hidup, bisa di peroleh juga dalam kegiatan HOMK KAP ini.

Pemkab Landak Apresiasi Kegiatan HOMK KAP ke- 2 di Bandol
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ALFONS PARDOSI
Kegiatan HOMK KAP di Bandol, Kecamatan Banyuke Hulu, Selasa (9/7/2019) malam 

Pemkab Landak Apresiasi Kegiatan HOMK KAP ke- 2 di Bandol

LANDAK - Hari Orang Muda Katolik Keuskupan Agung Pontianak (HOMK KAP) Ke 2 digelar di Bandol, Kecamatan Banyuke Hulu, Kabupaten Landak, Selasa (9/7/2019).

Kegiatan diikuti sebanyak 1.117 orang peserta dari 30 paroki yang ada di keuskupan agung Pontianak. HOMK KAP ke 2 ini dibuka oleh Ketua Komisi Kepemudaan Konferensi Waligereja Indonesia (Komkep KWI) uskup Ketapang Mgr Pius Prapdi.

Hadir dalam pembukaan Kegiatan HOMK KAP ke 2 Staf Ahli Bupati Landak Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Ocin, Uskup Agung Pontianak Mgr Agustinus Agus, seluruh Pastor paroki pendamping Orang Muda Katolik (OMK) dan Kapolsek Menyuke Iptu R Doloksaribu.

Baca: Pendamping PKH Sampaikan Terima Kasih

Baca: VIDEO: Bupati Sanggau Menyanyikan Lagu Terbaru di Penutupan Gawai Dayak

Dalam sambutanya, Ocin menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Landak mengapresiasi kegiatan HOMK KAP yang ke 2 sebagai bagian dari pembinaan generasi muda.

"Kegiatan ini sebagai bagian dari upaya pembinaan generasi muda Orang Muda Katolik (OMK) Keuskupan Agung Pontianak)," Ujar Ocin.

Staf Ahli Bupati itu sangat berterima kasih kepada pihak gereja terutama panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan ini karena sangat positif sebagai upaya pembinaan generasi muda agar terhindar dari bahayanya narkoba, judi, miras dan hiburan yang tidak sehat.

"Terima kasih kepada pihak gereja dan panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, kami dari pihak pemerintah sangat mengharapkan pembinaan ini terus menerus, baik dari usia dini, yaitu pembinaan Putra Putri Altar (PIA), sekolah Minggu dan juga semua kategori yang ada di gereja, dengan adanya kegiatan ini generasi muda bisa terhindar dari bahayanya narkoba, judi, miras dan hiburan yang tidak sehat," tukas Ocin.

Dalam kesempatan ini juga Ocin Menghimbau kepada seluruh peserta yang merupakan kaum millenial, untuk cerdas dalam memanfaatkan teknologi terutama bermedia sosial.

"Handpohone atau smartphone bisa membuat status apa saja, oleh karena itu kiranya kaum muda cerdas menggunakan media sosial, karena jari anda bisa menentukan masa depan anda," tegas Ocin.

Baca: Akan Diperiksa DKPP, Ini Kata Komisioner Bawaslu Kayong Utara

Halaman
12
Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved