Meriahkan Hari Bhayangkara Ke-73, Polres Sanggau Gelar Syukuran

Kedua Mengedepankan strategi pemolisian proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial di masyarakat.

Meriahkan Hari Bhayangkara Ke-73, Polres Sanggau Gelar Syukuran
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Kepolisian Resort Sanggau saat melaksanakan syukuran dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-73 di halaman Polsek Kembayan, Kabupaten Sanggau, Rabu (10/7/2019). 

Meriahkan Hari Bhayangkara Ke-73, Polres Sanggau Gelar Syukuran

SANGGAU - Kepolisian Resort Sanggau melaksanakan syukuran dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-73 di halaman Polsek Kembayan, Kabupaten Sanggau, Rabu (10/7/2019).

Acara dipimpin langsung Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi, dan dihadiri Bupati Sanggau Paolus Hadi, Wakil Bupati Sanggau  Yohanes Ontot, Dandim 1204/Sanggau Letkol Inf Gede Setiawan, Kepala OPD Sanggau, Para Kapolsek jajaran dan tamu undangan resmi lainnya.

Dalam sambutan Kapolri Jendral Muhammad Tito Karnavian yang dibacakan Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi mengatakan Peringatan Hari Bhayangkara terkait erat dengan terbitnya Penetapan Pemerintah Nomor 11 Tahun 1946.

Baca: Sutarmidji Berharap Polri Terus Profesional Dalam Melaksanakan Tugas

Baca: Hadiri HUT Bhayangkara ke-73, Sumastro: Polres Singkawang Institusi Pelopor

Melalui Penetapan tersebut, Jawatan Kepolisian Negara yang semula berada dalam lingkungan Kementerian Dalam Negeri, ditetapkan menjadi jawatan tersendiri, yang langsung berada di bawah Perdana Menteri atau Presiden, selaku Kepala Pemerintahan.

Peristiwa yang terjadi pada 1 Juli 1946 tersebut, juga menjadi momentum meleburnya berbagai elemen Kepolisian ke dalam satu institusi Kepolisian yang bersifat nasional.

"Kami mengucapkan terima kasih atas apresiasi Bapak Presiden terhadap berbagai capaian Polri, khususnya dalam menghadapi berbagai agenda nasional sepanjang tahun 2018 dan 2019, mulai dari pengamanan Asian Games di Jakarta, Sumsel, Jabar, dan Banten, Asian Para Games di Jakarta, IMF-World Bank Annual Meeting 2018 di Bali, Pilkada Serentak 2018 di 171 wilayah, tahapan Pemilu 2019, Ramadhan dan Idul Fitri 2019, sampai dengan operasi penanganan bencana di berbagai daerah, "katanya.

Selain itu, Kami juga mengucapkan terima kasih atas apresiasi dan penghargaan yang disampaikan oleh Bapak Presiden terhadap pengelolaan organisasi Polri, khususnya terkait Opini Wajar Tanpa Pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan yang diraih Polri selama 6 tahun berturut-turut, mulai dari tahun 2013 sampai dengan 2018, peningkatan Nilai Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Polri, dari 72,11 di tahun 2017 menjadi 74,08 di tahun 2018.

Baca: Dedi Berlinang Air Mata Saat Ceritakan Rina Ingin Menjual Ginjal untuk Biaya Pengobatan Beri

"Peningkatan Indeks Reformasi Birokrasi Polri, dari 73,65 di tahun 2017 menjadi 75,18 di tahun 2018, serta terwujudnya 69 Zona Integritas di lingkungan Polri,”ujarnya.

Berbagai capaian yang diraih oleh Polri tersebut, akan mendorong Polri untuk terus melaksanakan perbaikan guna mendapatkan kepercayaan publik yang amat penting di era demokrasi ini.

Halaman
12
Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved