Masyarakat Berhak Dapatkan Informasi Tentang Pemerintah, Ini Langkah Kominfo

H.Ir. Istiwa, M.Si menyatakan dalam Undang-undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik

Masyarakat Berhak Dapatkan Informasi Tentang Pemerintah, Ini Langkah Kominfo
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Kapuas Hulu, Istiwa saat mensosialisasikan website info.kapuashulukab.go.id ke unsur pimpinan yang ada di DPRD Kabupaten Kapuas Hulu, Senin (1/7/2019). 

Masyarakat Berhak Dapatkan Informasi Tentang Pemerintah, Ini Langkah Kominfo

KAPUAS HULU - Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Kabupaten Kapuas Hulu, H.Ir. Istiwa, M.Si menyatakan dalam Undang-undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik.

"Jadi masyarakat punya hak untuk mendapatkan info tentang Pemerintahan. Sekarang sudah ada regulasi tentang Subdomain Website Pemerintah yang sudah dibuat hingga ke Kecamatan, namun ini belum optimal. Kedepan akan kita evaluasi ke OPD terkait," ujarnya kepada wartawan, Rabu (10/7/2019).

Istiwa menjelaskan, untuk optimalisasi website itu akan ada Kontributor per OPD dan dibuatkan SKnya oleh Bupati. "Kemarin kita sudah melakukan pelatihan kepada setiap kontributor per OPD, sehingga diharapkan konten berita lebih dari target Sakip yang ditentukan Dinas. Terkait konten berita harus ada perubahan OPD lain dan Diskominfo dan Statistik itu sendiri," ucapnya.

Baca: APIP Ingatkan Proyek di Kapuas Hulu Sesuai Prosedur

Baca: VIDEO: Endang Sebut Tunggakan Peserta JKN Mempawah Capai Rp. 8,5 Miliar

Baca: Kadisdikbud Ingatkan Pelajar Hati-hati Gunakan Medsos

Menurutnya, tuntutan saat ini membuat Diskominfo dan Statistik Kabupaten Kapuas Hulu ingin membangun citra positif daerah dengan optimal, sebab itu berita positif tentang Pemda Kabupaten Kapuas Hulu perlu diperbanyak.

"Berita positif tentu membangun kepercayaan publik dan nama baik daerah, ini investasi yang pada akhirnya memberi output positif bagi Pemerintah. Upaya ini berhubungan juga dengan visi misi Bupati, yakni menuju Kapuas Hulu sejahtera dan harmonis. Sejahtera yang ingin kita capai adalah cenderung ke ekonomi bagi masyarakat," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved