Kapolres Mempawah Komitmen Tingkatkan Kondusifitas Kamtibmas Guna Mendukung Progam Pembangunan

Kapolres Mempawah itu berkomitmen akan terus bersinergi dengan Pemkab Mempawah guna mendukung program Bupati Erlina.

Kapolres Mempawah Komitmen Tingkatkan Kondusifitas Kamtibmas Guna Mendukung Progam Pembangunan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/YA' M NURUL ANSHORY
Kapolres Mempawah, AKBP Didik Dwi Santoso (tengah) saat apel peringatan Hari Bhayangkara ke-73 di Mako Polsek Anjongan, Rabu (10/7/2019) 

Kapolres Mempawah Komitmen Tingkatkan Kondusifitas Kamtibmas Guna Mendukung Progam Pembangunan

MEMPAWAH - Setelah apel peringatan hari Bhayangkara ke-73 yang dilaksanakan Polres Mempawah di Mako Polsek Anjongan, Kapolres Mempawah, Kapolres AKBP Didik Dwi Santoso mengatakan dia dan seluruh jajarannya akan terus meningkat kondusifitas kamtibmas.

"Kedepan kita akan terus berupaya meningkatkan kinerja dalam memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat. Kalau ketentraman, ketertiban dan keamanan masyarakat bisa terwujud tentunya bisa mewujudkan negara yang sejahtera, itu sudah pasti," ujarnya, Rabu (10/7/2019).

Menurut Kapolres, upaya peningkatan kondusifitas kamtibmas dilakukan guna mendukung program pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah (Pemda).

"Kalau kita ingin membangun suatu daerah tapi keamanannya amburadul, tentunya tidak akan bisa membangun daerah tersebut. Menurut saya sangat penting rasanya pembangunan suatu daerah itu diawali dengan ketertiban umum," ujarnya.

Baca: VIDEO: Bupati Erlina Pimpin Apel Hari Bhayangkara ke-73 Polres Mempawah di Polsek Anjungan

Baca: Sat Lantas Polres Mempawah Menggelar Ganti Oli dan Servis Gratis untuk Masyarakat

Kapolres Mempawah itu berkomitmen akan terus bersinergi dengan Pemkab Mempawah guna mendukung program Bupati Erlina.

"Kami akan tetap bersinergi dengan Pemda, khususnya dari sisi keamanan dan ketertiban yang harus ditegakkan supaya mendukung pembangunan di Kabupaten Mempawah terus berjalan," tambahnya.

Dia mengatakan, sinergitas yang terus dipupuk oleh Polri dan Pemerintah Daerah bertujuan untuk mengimbangi kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan oleh Pemda.

"Apapun kebijakan dari pimpinan daerah, kita pihak kepolisian khususnya dari Polres Mempawah tentunya harus bisa mengimbangi," pungkasnya. 

Penulis: Ya'M Nurul Anshory
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved