Ini Isi Amanat Presiden dan Kapolri yang Dibacakan Kapolres Sambas di HUT Bhayangkara Ke-73

Ditegaskan, bahwa bersama-sama dengan TNI dan komponen-komponen bangsa lainnya. Kepolisian menjadi pilar keutuhan NKRI.

Ini Isi Amanat Presiden dan Kapolri yang Dibacakan Kapolres Sambas di HUT Bhayangkara Ke-73
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/M WAWAN GUNAWAN
Kapolres Sambas AKBP Permadi Syahids Putra, saat menjadi Inspektur Upacara, di Pelaksanaan Upacara Peringatan HUT Bhayangkara Ke-73 Polres Sambas, di Polsek Pemangkat 

Ini Isi Amanat Presiden dan Kapolri yang Dibacakan Polres Sambas di HUT Bhayangkara Ke-73

SAMBAS - Kapolres Sambas AKBP Permadi Syahids Putra, yang menjadi Inspektur Upacara HUT Bhayangkara Ke-73 di Polres Sambas, sekaligus membacakan amanat Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, dan amanat Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian.

Dalam amanat yang di bacakan Kapolres disampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan atas kerja keras, pengabdian, pengorbanan dan perjuangan personil Polri memelihara Kamtibmas, penegakan hukum serta perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

"Lakukan pemberantasan terhadap setiap bentuk kejahatan dan tindak kriminalitas secara tegas, profesional, legitimate dan tidak diskriminatif guna memberikan rasa aman kepada masyarakat," ujar Kapolres saat membacakan amanat Presiden, Rabu (10/7/2019).

Di dalam amat tersebut, Presiden mengindikasikan Polisi, dalam Pelaksanaan tugas kepolisian agar juga senantiasa meningkatkan kualitas SDM Polri, guna menghadapi berbagai tantangan dan tugas yang semakin kompleks.

Baca: Polres Sambas Peringati HUT Bhayangkara Ke-73 Sekaligus Halalbihalal, Komit Berikan Layanan Terbaik

Baca: Polres Sambas Peringati HUT Bhayangkara Ke-73 di Polsek Pemangkat

Tidak hanya itu, penguatan SDM di tubuh kepolisian juga dalam rangka untuk mendukung terwujudnya Indonesia Emas 2045.

"Kedepankan strategi pemolisian proaktif dan tindakan humanis, dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat. Terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat, secara konsisten dan berkelanjutan," tegasnya.

Presiden juga meminta agar senantiasa meningkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum. Demi mewujudkan penegakan hukum yang profesional, transparan, dan berkeadilan.

"Perkuat koordinasi dan kerja sama dengan TNI, Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dalam negeri," tutur Permadi.

Baca: Lebih Dari 50 Orang, Ikuti Program Bhakti Kesehatan Polres Sambas

Sementara itu, dalam sambutan Kapolri, menjelaskan bahwa jika Kepolisian saat ini memiliki anggota 446.873 personel.

Halaman
12
Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved