HUT Bhayangkara ke 73, Ini Harapan Bupati Landak

Bupati Landak Karolin Margret Natasa menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Bhayangkara ke 73 tahun 2019 Polres Landak

HUT Bhayangkara ke 73, Ini Harapan Bupati Landak
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Potong tumpeng seusai upacara HUT Bhayangkara ke 73 tahun 2019 Polres Landak di Polsek Sengah Temila pada Rabu (10/7/2019). 

HUT Bhayangkara ke 73, Ini Harapan Bupati Landak

LANDAK - Bupati Landak Karolin Margret Natasa menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Bhayangkara ke 73 tahun 2019 Polres Landak di Polsek Sengah Temila pada Rabu (10/7/2019).

Dalam amanat Presiden Republik Indonesia yang dibacakan Bupati Landak, mengapresiasi serta memberikan penghargaan atas kerja keras, pengabdian, pengorbanan, dan perjuangan tanpa mengenal lelah yang ditunjukkan personel Polri.

Dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

Baca: Syf Aryana Pastikan Tak Ada Intervensi Untuk Bawaslu Kayong Utara yang Dilaporkan ke DKPP

Baca: Tak Periksa Dugaan Money Politik dan Intimidasi, Bawaslu Kayong Utara Dilaporkan ke DKPP

Baca: Tak Melulu Soal Kasih Sayang, 5 Tanda Zodiak yang Benci dengan Sentuhan

"Dalam momentum yang baik ini, marilah kita mendoakan para personel Polri yang gugur dalam tugas memelihara keamanan negara kita. Kerja keras dan pengabdian Polri telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Indonesia dengan situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018 dan 2019 terpelihara dengan baik," ucap Karolin.

Selanjutnya dalam pengelolaan organisasi, Polri telah meningkatkan akuntabilitas dan transparansi dengan Laporan Keuangan Polri meraih Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) selama 6 tahun berturut-turut.

Capaian tersebut merupakan hasil kerja keras seluruh personel Polri dengan dukungan mitra kerja dan masyarakat. "Terus tingkatkan kualitas sumber daya manusia Polri, guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks serta untuk mendukung terwujudnya Indonesia Emas 2045," harapnya.

Kemudian kedepankan strategi pemolisian proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat, terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat secar konsisten dan berkelanjutan.

"Tingkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum, guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional, transparan, dan berkeadilan. Perkuat koordinasi dan kerjasama dengan TNI, Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, serta masyarakat dalam memelihara keamanan dalam negara," ungkap Bupati Landak.

Lebiih lanjut Bupati menjelaskan, khusus untuk Polres Landak yang sudah banyak membantu Pemda Landak dalam memberikan keamanan dan penegakan hukum di wilayah Kabupaten Landak.

"Polres Landak saat ini sudah banyak memberikan kita dukungan yang besar bagi Pemerintah Kabupaten Landak dalam hal menjaga keamanan dan penegakan hukum di Kabupaten Landak dengan tiga jenis aksi kejahatan paling dominan yang berhasil diungkap oleh Polres Landak yakni narkoba, judi dan pencurian. Untuk itu saya berharap kepada Polres Landak terus menjadi mitra pemerintah dan masyarakat di Kabupaten Landak yang profesional," tutupnya.

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved