Ditonton Banyak Orang, Peserta Lomba Numbuk Padi Mengaku Sempat Grogi

Tadi sih menurut kami, hasil dan prosesnya sudah bagus. Harapannya ya kami menang

Ditonton Banyak Orang, Peserta Lomba Numbuk Padi Mengaku Sempat Grogi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ WAHIDIN
Lomba Numbuk Padi memeriahkan rangkaian kegiatan Pekan Gawai Dayak (PGD) ke-VIII Kabupaten Sintang Tahun 2019 yang dilaksanakan di Halaman Indoor Apang Semangai, Kompleks Stadion Baning, Rabu (10/7/2019) pagi.   

Ditonton Banyak Orang, Peserta Lomba Numbuk Padi Mengaku Sempat Grogi

SINTANG- Lomba Numbuk Padi memeriahkan rangkaian kegiatan Pekan Gawai Dayak (PGD) ke-VIII Kabupaten Sintang Tahun 2019 yang dilaksanakan di Halaman Indoor Apang Semangai, Kompleks Stadion Baning, Rabu (10/7/2019) pagi. 

Peserta terdiri dari perwakilan Dewan Adat Dayak (DAD) 14 Kecamatan, serta sanggar-sanggar di Kabupaten Sintang. Lomba dinilai oleh tiga orang juri, dengan kriteria kebersihan, kekompakan, kerapian, kerjasama, artistik dan busana. 

Satu di antara peserta Lomba Numbuk Padi dari perwakilan Kelompok Arisan Dayak, Fransiska Galung menyampaikan rasa senang dan bangganya bisa ikut berpartisipasi dalam lomba di Pekan Gawai Dayak tahun ini. 

Baca: Pemkab Kayong Utara Harap Pelajar Tak Sia-Siakan Seminar Bimbingan Kuliah Luar Negeri

Baca: PWI Pusat Gelar Safari Jurnalistik 2019 Bertema Hukum di Sekitar Pers Yang Krusial Buat Wartawan

"Ya kita kan biasa numbuk ya, cuma disini kita kan ditonton oleh banyak orang, awal-awal numbuk tadi sempat grogi juga. Tadi sih menurut kami, hasil dan prosesnya sudah bagus. Harapannya ya kami menang," ujarnya. 

Juara pertama nomor undian 4 dari Perkumpulan Arisan Dayak Desa. Ditempat kedua ada perwakilan dari DAD Ketungau Tengah dengan nomor undian 15 dan juara ketiga diraih oleh nomor undian 9 dari DAD Dedai.

Penulis: Wahidin
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved