Dewan Singkawang Setujui 3 Raperda Jadi Perda, Pembentukan BUMD Hingga Lembaga Penyiaran Publik

Terkait Perda Perseroan daerah dirinya berharap yang dilakukanya dapat memberikan manfaat ke masyarakat banyak di Kota Singkawang.

Dewan Singkawang Setujui 3 Raperda Jadi Perda, Pembentukan BUMD Hingga Lembaga Penyiaran Publik
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/FERRYANTO
Rapat Pandangan Akhir Fraksi tentang Raperda di Kantor DPRD Kota Singkawang, Selasa (9/7/2019) 

Dewan Singkawang Setujui 3 Raperda Jadi Perda, Pembentukan BUMD Hingga Lembaga Penyiaran Publik Lokal

SINGKAWANG - Tujuh Fraksi DPRD Singkawang seperti Fraksi PKB, Gerindra, Demokrat, Pembangunan Keadilan Rakyat (PKR), Karya Sejahtera Nasional (KSN), PDI-P dan Nasdem menyetujui tiga Raperda yang diusulkan Pemkot Singkawang menjadi Perda.

Hal itu mereka tuangkan dalam pandangan akhir (PA) Fraksi DPRD Singkawang terhadal tiga Raperda yang diusulkan Pemkot Singkawang dalam rapat paripurna DPRD Singkawang, Selasa (9/7/2019).

Sementara tiga Raperda yang disetujui menjadi Perda, antara lain, Perda tentang Lembaga Penyiaran Publik Lokal, Pembentukan Badan Usaha Milik Daerah Perusahaan Perseroan Daerah dan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2018.

Ketua DPRD Singkawang, Sujianto mengatakan, tiga Raperda yang sudah disetujui harus diperkuat dengan Peraturan Wali Kota (Perwako), sehingga tiga Perda yang disetujui dapat segera dilaksanakan.

Baca: DPRD Singkawang Sharing ke DPRD Landak, Ini Tujuannya

Baca: Harapan Anggota DPRD Singkawang Pada Calon Direktur RSUD dr Abdul Aziz

"Pada dasarnya, DPRD inikan hanya membahasa dan merancang, dan pada akhirnya walikota akan mengeluarkan perwako,"tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie berjanji secepatnya menyusun Perwako untuk pelaksanaan tiga Perda tersebut.

"Ini akan kita segara susun Perwakonya Sehingga pelaksanaannya bisa segara kita lakukan , dan Perda yang disetujui betul-betul memberikan manfaat bagi pemerintah dan masyarakat Kota Singkawang," tutur nya.

Terkait Perda Perseroan daerah dirinya berharap yang dilakukanya dapat memberikan manfaat ke masyarakat banyak di Kota Singkawang.

Ia mengatakan dirinya akan melihat secara lebih jeli lagi apa peluang yang dapat dikerjakan untuk masyarakat Kota SingkAwang, sehingga masyarakat nantinya benar - benar merasakan manfaatnya.

Baca: DAFTAR 16 Caleg Bakal Jadi Anggota DPRD Singkawang Periode 2019-2024

Baca: Wakil Ketua DPRD Singkawang Dukung Penerapan Bahasa Mandarin Dalam Kurikulum Pendidikan

"Diharap ini nanti Masyarakat dapat peluang kerja, dengan BUMD ini tentu kerjanya lebih fokus apa yang kn di urus, dan inilah salah satu bentuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat kota Singkawang,"ujarnya.

Dia pun berharap, keberadaan lembaga penyiaran publik lokal nanti dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Singkawang.

Terkait perda Penyiaran lokal, dirinya mengatakan akan menyusun Perwakonya sesuai dengan aturan yang berlaku sehingga keberadaannya diharap dapat bermanfaat.

Penulis: Ferryanto
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved