Wakili Kalbar di Ajang Putri Remaja Indonesia 2019, Dita Octari Raih Kategori Best Presentasi

Dita Octari Mauludea (18) gadis berbakat yang mempunyai banyak hobi dan juga prestasi saat ini ia sedang menjabat sebagai Putri Remaja Kalbar

Wakili Kalbar di Ajang Putri Remaja Indonesia 2019, Dita Octari Raih Kategori Best Presentasi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Dita Octari Mauludea 

Wakili Kalbar di Ajang Putri Remaja Indonesia 2019, Dita Octari Mauludea Raih Kategori Best Presentasi

PONTIANAK - Dita Octari Mauludea (18) gadis berbakat yang mempunyai banyak hobi dan juga prestasi saat ini ia sedang menjabat sebagai Putri Remaja Kalbar 2019 perwakilan dari Ketapang dan mewakili Kalbar di ajang Puteri Remaja Indonesia 2019.

Ia mengatakan audisi pemilihan PRI (Puteri Remaja Kalbar) dilaksanakan di Kabupaten sintang. Ia bersaing dengan finalis- finalis terbaik se kalbar yang mewakili kabupatennya masing - masing.

"Ada yang dari Melawi, Sekadau, Sintang, Bengkayang,dan Pontianak. Dan setelah malam final, saya tidak nyangka bahwa saya perwakilan dari kabupaten Ketapang terpilih menjadi Winner Puteri Remaja 2019 pada bulan desember 2018 lalu," ujarnya kepada Tribun Pontianak, selasa (9/7/2019).

Setelah itu di tingkat nasional dimintalah 3 pemenang asal provinsi untuk berangkat ke ajang tingkat nasional yang digelar di ibu kota Jakarta.

"Jadi yang berangkat saya sebagai Winner, juara 2, dan juara 3. Namun yang juara 3 tidak bisa lanjut ke Nasional karena ada beberapa kendala, dan kami mulai mengikuti karantina dari 4 Julli 2019 di tingkat nasional," ujarnya.

Baca: Wakil Bupati Mempawah Imbau Masyarakat Patuh Bayar Iuran BPJS

Baca: FOTO: Kejari Pontianak Rilis Pengungkapan Dugaan Korupsi Pembayaran Klaim Asuransi PT Jasindo

Baca: Lerry Kurniawan Figo: DPRD Akan Surati Dinsos PMD Terkait Polemik Penetapan Cakades di Sambas

Ia merasa seneng bisa mengikuti karantina dan banyak ilmunya yang bisa ia dapatkan. Seperti kedisiplinan yang diajarkan saat karantina.

Melihat persaingan finalis dari tiap provinsi yang bersaing di ajang nasional tak membuat ia merasa takut bahkan ia mengatakan semua tetap bersaing secara sportif. Selain itu para finalis juga saling mendukung.

"Saya satu apartemen sama finalis Lampung, Sumatra Selatan, Bali, Jatim. Itu adalah momen yang seru banget dan semua yang hadir diatas panggung adalah finalis -finalis terbaik tapi yang dipilih adalah yang paling terbaik karena dari berbagai provinsi mengirimkan perwakilan terbaiknya ," ujarnya.

Namun pada pemilihan Puteri Remaja Indonesia 2019 di nasional ia belum bisa membawa pulang piala kemenangan. Tapi ia merasa berbangga hati karena bisa mendapatkan katagori best presentasi.

Halaman
12
Penulis: Anggita Putri
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved