VIDEO: Penjelasan Kabid Sosial Terkait Peralihan Bansos Rastra Menjadi BPNT

Kepala Bidang Sosial, Dinsos PPPAPM-Pemdes, Heri Agung Yuwana Adi peralihan tersebut dilatarbelakangi oleh banyaknya keluhan terkait Rastra

VIDEO: Penjelasan Kabid Sosial Terkait Peralihan Bansos Rastra Menjadi BPNT

MEMPAWAH - Guna tercapainya 6 T (Tepat sasaran, Tepat Jumlah, Tepat Waktu, Tepat Kualitas, Tepat Harga, dan Tepat Adminiatrasi) dalam penyaluran bantuan sosial dari Kementrian Sosial (Kemensos) sudah melakukan perubahan dari beras sejahtera (Rastra) menjadi Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) awal tahun 2019.

Kalimantan Barat di beberapa wilayah sudah menerapkan peralihan tersebut, namun khusus Kabupaten Mempawah sendiri, baru mempersiapkan pengalihan Rasrta menjadi BPNT tersebut yang rencananya akan beralih mulai akhir bulan Juli 2019 ini.

Kepala Bidang Sosial, Dinsos PPPAPM-Pemdes, Heri Agung Yuwana Adi peralihan tersebut dilatarbelakangi oleh banyaknya keluhan terkait Rastra, mulai dari pengambilan beras yang sulit, jumlahnya yang berkurang, dan sebagaihya.

Baca: SMPN 1 Mempawah Hulu Siap Tampung 242 Siswa Baru

Baca: Pemerintah Kabupaten Mempawah Lakukan Rakor Terkait Peralihan Bansos Rastra ke BPNT

"Karena memang banyak keluhan seperti itu, makanya sekarang agar mencapi 6T dalam penyaluran bansos dibuatlah dengan sistem yang menggandeng perbankan," ujarnya, Senin (8/7/2019).

Agung menjelaskan peralihan ini memang bertahap, sejak Desember kemarin sudah dilakukan di Kota Pontianak dan sekitarnya, dan bulan Juli ini Kabupaten Mempawah dan Kabupaten Sambas, dan sekarang kita sudah mulai proses peralihannya.

Simak selengkapnya dalam petikan video di atas. (Yak)

Penulis: Ya'M Nurul Anshory
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved