VIDEO: Camat Sungai Pinyuh Harap BPNT Tepat Sasaran

Uang itu tidak diterima secara tunai atau cash, tapi di transfer ke Bank BRI, untuk menebus BPNT itu dibentuklah E-Warung yang akan menyediakan

Camat Sungai Pinyuh Harap BPNT Tepat Sasaran

MEMPAWAH - Peralihan bantuan sosial Beras Sejahtera (Rastra) menjadi Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kabupaten Mempawah akan segera diterapkan di akhir bulan Juli 2019.

Jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Rastra yang juga akan menjadi penerima BPNT paling banyak di Kabupaten Mempawah berada di Kecamatan Sungai Pinyuh yakni 1974 KPM.

Camat Sungai Pinyuh, Daeng Dicky berharap penerima BPNT tepat sasaran, dan dia meminta agar pihak terkait melakukan validasi data secara berkala.

Baca: VIDEO: Terkait Peralihan Bansos Rastra Menjadi BPNT, Ini Penjelasan Sekda Mempawah

Baca: Investor Masuk ke Kapuas Hulu, Bupati AM Nasir Harap Masyarakat Tak Langsung Menolak

"Saya berharap mudah-mudahan apapun bentuk program bantuan pemerintah itu tepat sasaran, jadi pihak terkait harus terus mevalidasi data secara berkala," ujarnya.

Dia menjelaskan, peralihan tersebut seperti koversi bantuan sosial yang awalnya berupa Beras Sejahtera (Rastra) beralih ke Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang nominalnya Rp 110 ribu untuk ditukar dengan beras dan telur di E-Warung.

"Uang itu tidak diterima secara tunai atau cash, tapi di transfer ke Bank BRI, untuk menebus BPNT itu dibentuklah E-Warung yang akan menyediakan," ujar Daeng Dicky

Lebih rinci, Daeng Dicky mengatakan di Kecamatan Sungai Pinyuh sendiri ada 1974 KPM dengan 5 E-Warung yang sudah bersedia sebagai penyalur.

Simak selengkapnya dalam petikan video di atas.

Penulis: Ya'M Nurul Anshory
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved