Tundukkan Tembakol FC, Gabsel Juarai Piala Antar Desa di Sambas

Menurutnya, Animo dan antusias masyarakat dalam menyaksikan setiap pertandingan sepakbola di Kabupaten Sambas sangat luar besar.

Tundukkan Tembakol FC, Gabsel Juarai Piala Antar Desa di Sambas
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/M WAWAN GUNAWAN
Foto bersama setelah kesebelasan Gabsel menang atas Tembakol FC 

Tundukkan Tembakol FC, Gabsel Juarai Piala Antar Desa di Sambas

SAMBAS - Klub Sepakbola, Gabungan Sepakbola Desa Lumbang (Gabsel) keluar sebagai juara turnamen antar Desa.

Di kesempatan itu, Gabsel berhasil menumbangkan kesebelasan Tembakol Fc, Desa Saing Rambi dengan skor tipis 1-0. Minggu (7/72019) di lapangan Sepakbola di Desa Jirak, Kecamatan Sambas.

Atas prestasi itu, PJ Kepala Desa Lumbang, Tumarnamlan mengucapkan terimakasih kasih kepada para pemain dan jajaran pelatih serta pengurus Gabsel, yang telah mengharumkan nama Desa Lumbang.

"Alhamdulillah kejuaraan ini desa Lumbang kembali menjadi juara antar desa di kabupaten Sambas, tentu apresiasi dan terimakasih saya ucapkan untuk semua kru dan pemain gabsel Lumbang," ujarnya.

Baca: Misni Safari Nyatakan Siap Maju Pilkada Sambas 2020, Bawa Program Berikut

Baca: VIDEO: Penyampaian Pandangan Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Sambas

Sementara itu, Salah satu pemuda Desa Lumbang, Abdi Kurnianto mengatakan sepakbola merupakan olahraga yang begitu di gemari oleh masyarakat Indonesia, begitu juga di Kabupaten Sambas

Menurutnya, animo dan antusias masyarakat dalam menyaksikan setiap pertandingan sepakbola di Kabupaten Sambas sangat luar besar.

"Ini merupakan sebuah hal yang cukup baik, karna melalui olahraga tentunya bisa menyalurkan nilai positif di kalangan Pemuda Sambas, untuk itu juga diminta kepada Pemerintah Daerah lebih memprioritaskan pembangunan guna kemajuan pemuda Kabupaten Sambas," ungkapnya.

"Prestasi yang diperoleh membuat pemuda semakin ingin selalu menampilkan yang terbaik buat desanya, sehingga mereka secara sendiri menjauhkan diri dari hal-hal yang kurang baik, ini akan begitu baik buat kemajuan desa serta daerah," tuturnya. 

Baca: Yayan: Sambas Tuan Rumah PEDA 2019

Baca: PU Sambas Mulai Bangun Jalan Sentebang - Pinang Merah

Di tambahkan, Pemain Gabsel Fc Marsoni mengungkapkan keberhasilan Desanya dalam memenangkan turnamen antar Desa ini tidak mudah. Karena harus berhadapan dengan tim kuat lainnya.

"Di babak 64 kami melawan sendoyan, kemudian di 32 besar kami berhadapan dengan Kampong lorong untuk babak 16 besar melawan PSTK tanjung keracut kemudian 8 besar melawan mensemat B, semi final melawan naura sebataan sulung dan babak final kita berhasil mengalahkan tembakol FC desa saing rambi," jelasnya.

"Kami kemudian akan segera mempersiapkan diri dalam pertandingan antar desa di parit jagat kecamatan sejangkung dan di tengguli pada tanggal 15 bulan ini," tutupnya. 

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved