Polsek Mukok Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba dan Tata Tertib Berlalu Lintas

Sebagai antisipasi beredarnya narkoba dikalangan pelajar, sangat diperlukan sosialisasi atau penyuluhan tentang bahaya narkoba

Polsek Mukok Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba dan Tata Tertib Berlalu Lintas
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Suasana sosialisasi atau penyuluhan tentang bahaya narkoba dan tata tertib berlalu lintas terhadap siswa-siswi baru di SMKN 1 Mukok saat masa Orientasi Sekolah (MOS), Senin (8/72019). 

Citizen Reporter

Humas Polres Sanggau
Denny

Polsek Mukok Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba dan Tata Tertib Berlalu Lintas

SANGGAU - Sebagai antisipasi beredarnya narkoba dikalangan pelajar, sangat diperlukan sosialisasi atau penyuluhan tentang bahaya narkoba dan tata tertib berlalu lintas terhadap siswa-siswi baru di SMKN 1 Mukok saat masa Orientasi Sekolah (MOS), Senin (8/72019).

Penyuluhan bahaya narkoba serta tata tertib berlalu-lintas dihadiri langsung Kapolsek Mukok Iptu Priyono bersama Kanit Binmas Polsek Mukok Aiptu Muhjahit sebagai pemberi materi tentang bahaya narkoba dan juga bagaimana cara berlalu-lintas yang baik terhadap pemakai jalan yang lain.

Penyuluhan ini bertujuan agar para siswa-siswi tidak terlibat narkoba dan bagaimana narkoba tidak sampai masuk dikalanagan pelajar. "Inilah yang menjadi harapan kita semua untuk selalu menjauhi yang namanya narkoba, "katanya.

Ia menuturkan narkotika merupakan salah satu zat atau obat yang berasal dari tanaman atau bukan tanaman, baik sintesis maupun semi sintesis yang dapat menyebabkan penurunan atau perubahan kesadaran, hilangnya rasa nyeri, dan dapat minimbulkan ketergantungan, bahkan bisa menyebabkan kematian bagi pemakainya. Sedangkan untuk jenis dan golongan dari narkoba yaitu diantaranya ganja, heroin, kokain, morfin, opium dan sebagainya.

Baca: Calon Jemaah Haji Asal Kalbar Tertua 93 Tahun, Tanggal 14 Mulai Pemberangkatan

Baca: Waspada! Gelombang di Atas 2 Meter Masih Berpotensi di Selat Karimata

Baca: BNN Kalbar Amankan 400 Butir Pil Ekstasi, Peredarannya Dikendalikan dari Dalam Lapas Pontianak

“Mengenai lalu lintas, kita dan keluarga jangan sampai menjadi korban maupun pelaku dari kecelakaan lalu lintas dengan cara mematuhi aturan lalu lintas dan jadilah pelopor dari keselamatan berlalu lintas,”katanya.

Sementara itu, Kepala SMKN 1 Mukok mengucapkan trimakasih atas kerjasama yang baik dan kehadiran dari Kepolisian Sektor Mukok yang telah memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba. Dan juga tata tertib berlalu lintas kepada anak didik kami dan memberi apresiasi terhadap pihak Kepolisian.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved