PGD Sintang ke-VIII Bakal Dimeriahkan 17 Jenis Lomba Tradisional Masyarakat Dayak

Pembukaan Pekan Gawai Dayak (PGD) ke-VIII Kabupaten Sintang Tahun 2019 dengan tema Dayak Bersatu, Dayak Maju dan Bermartabat

PGD Sintang ke-VIII Bakal Dimeriahkan 17 Jenis Lomba Tradisional Masyarakat Dayak
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pekan Gawai Dayak di Sintang 

PGD Sintang ke-VIII Bakal Dimeriahkan 17 Jenis Lomba Tradisional Masyarakat Dayak 

SINTANG - Pembukaan Pekan Gawai Dayak (PGD) ke-VIII Kabupaten Sintang Tahun 2019 dengan tema Dayak Bersatu, Dayak Maju dan Bermartabat digelar di Halaman Indor Apang Semangai, Stadion Baning, Selasa (9/7/2019) pagi.

Ketua Panitia Pekan Gawai Dayak Kabupaten Sintang Tahun 2019, Yustinus menyampaikan bahwa tujuan gawai Dayak ini untuk menumbuhkan dan mempertahankan nilai seni budaya Dayak di Kabupaten Sintang.

“Gawai Dayak ini juga merupakan bentuk implementasi dari visi dan misi Dewan Adat Dayak Kabupaten Sintang. Gawai Dayak ini akan dipusatkan di depan Indoor Apang Semangai dan Rumah Betang Tampun Juah," katanya.

Baca: TRIBUNWIKI: Profil Singkat Kabupaten Sambas

Baca: Daftar Tim Basket yang Lolos PON 2020

Baca: Pelaksanaan PGD ke-VIII di Kabupaten Sintang Perkuat Jati Diri Masyarakat Dayak

Lanjutnya bahwa lomba-lomba tradisional seperti lomba menangkap babi akan dilaksanakan di Betang Tampun Juah dan lomba yang sudah modern seperti Pemilihan Bujang Dara akan kami pusatkan di halaman Indoor Apang Semangai.

"Selama Pekan Gawai Dayak ini, kami sudah siapkan ada 17 jenis lomba yang akan dilaksanakan. Pada Pekan Gawai Dayak Tahun 2019 ini, kami mengambil tema Dayak Bersatu, Dayak Maju dan Bermartabat," katanya.

Menurutnya bahwa seluruh perwakilan kecamatan di Kabupaten Sintang juga bisa hadir dan mengikuti kegiatan pekan gawai Dayak ini. Ikut membuka stand dan juga menjadi peserta berbagai perlombaan yang dilaksanakan.

Penulis: Wahidin
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved