Pemkab Mempawah Hibahkan Rp 6,7 Miliar Untuk Pembangunan SPN Singkawang

Pemerintah Kabupaten Mempawah akan memberikan hibah kelas kecil dan mess siswa di tahun anggaran 2019 dengan jumlah Rp 4.1 miliar

Pemkab Mempawah Hibahkan Rp 6,7 Miliar Untuk Pembangunan SPN Singkawang
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Mempawah, Hj Erlina saat menandatangani prasasti kesepahaman pembangunan SPN di Kota Singkawang, Senin (8/7/2019) kemarin. 

Pemkab Mempawah Hibahkan Rp 6,7 Miliar Untuk Pembangunan SPN Singkawang

MEMPAWAH - Pemerintah Kabupaten Mempawah akan memberikan hibah kelas kecil dan mess siswa di tahun anggaran 2019 dengan jumlah Rp 4.1 miliar dan tahun anggaran 2020 memberikan hibah kelas kecil sejumlah Rp. 2.6 miliar pada pembangunan Sekolah Polisi Negara (SPN) di Kota Singkawang.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Mempawah, Hj Erlina usai dirinya menandatangani Prasasti Kesepahaman Pembangunan SPN yang dilakukan bersama Gubernur Kalbar, Bupati/Wali Kota, dan Ketua DPRD se-Kalbar di kawasan Canglongkong, Kelurahan Sagatani, Kecamatan Singkawang Selatan, Kota Singkawang.

"Pemerintah Kabupaten Mempawah di tahun anggaran 2019 memberikan hibah kelas kecil dan mess siswa sejumlah Rp 4.114.668.000 dan di tahun anggaran 2020 memberikan hibah kelas kecil sejumlah Rp 2.644.539.000," ujarnya, Selasa (9/7/2019).

Baca: Wagub Kalbar Geram Tersangka Narkoba Miliki Banyak e-KTP, Minta Usut Tuntas

Baca: Tunggakan Peserta BPJS di Mempawah Tinggi, Endang Nilai Masyarakat Belum Sadar Bayar Iuran JKN

Baca: Bawaslu Sekadau Optimis Kandaskan Mutiara Hitam di Bupati CUP

Erlina mengatakan pembangunan SPN sangat strategis dalam upaya pembangunan daerah secara umum. Terlebih kata dia, sekolah adalah investasi awal yang sangat menentukan arah pembangunan daerah kedepan. Sekolah juga merupakan investasi untuk kepentingan semua pihak mulai masyarakat hingga bangsa dan negara.

"Pembangunan SPN ini sangat strategis untuk memajukan masyarakat dan daerah Kalimantan Barat. Terlebih dalam pembangunannya nanti akan merepresentasikan dan mengadopsi dari nilai-nilai budaya kearifan lokal. Jadi nanti pembangunan ini secara konstruksi eksterior mengikuti kearifan lokal masing-masing Kabupaten/Kota termasuk Mempawah," ungkapnya.

Tercapainya pembangunan SPN di Kota Singkawang merupakan bukti bahwa sinergitas semua pihak bisa mewujudkan cita-cita pembangunan daerah.

"Atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Mempawah, kami mengucapkan selamat dan sukses atas dimulainya pembangunan SPN Polda Kalbar ini. Terealisasinya pembangunan ini membuktikan bahwa dengan sinergi dan kebersamaan, semua keinginan bisa diwujudkan," pungkasnya.

Penulis: Ya'M Nurul Anshory
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved