Muda Apresiasi Pembangunan SPN di Singkawang, Kubu Raya Hibahkan Kelas Kecil Senilai Rp 2 M Lebih

Sekolah, ujarnya, adalah investasi untuk kepentingan semua pihak mulai masyarakat hingga bangsa dan negara.

Muda Apresiasi Pembangunan SPN di Singkawang, Kubu Raya Hibahkan Kelas Kecil Senilai Rp 2 M Lebih
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Foto bersama Gubernur Kalimantan Barat beserta seluruh pejabat negara yang menghadiri penandatanganan Prasasti Kesepahaman Pembangunan Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kalbar di Kota Singkawang, Senin (8/7) 

Citizen Reporter
Humas Bupati Kubu Raya

Muda Apresiasi Pembangunan SPN di Singkawang, Kubu Raya Hibahkan Kelas Kecil Senilai Rp 2 M Lebih

KUBU RAYA -  Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan menandatanganani Prasasti Kesepahaman Pembangunan Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kalbar di Kota Singkawang, Senin (8/7).

Penandatanganan bersama dilakukan Muda dengan gubernur, bupati/wali kota, dan ketua DPRD se-Kalimantan Barat di lokasi pembangunan di kawasan Canglongkong, Kelurahan Sagatani, Kecamatan Singkawang Selatan, Kota Singkawang.

Terkait pembangunan itu, Muda mengatakan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya di Tahun Anggaran 2019 memberikan hibah kelas kecil senilai Rp 2.644.539.000 dan di Tahun Anggaran 2020 ditargetkan hibah mess siswa/pelatihan senilai Rp 1.470.129.000. 

“Atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, kami mengucapkan selamat dan sukses atas dimulainya pembangunan SPN Polda Kalbar ini. Terealisasinya pembangunan ini membuktikan bahwa dengan sinergi dan kebersamaan, semua keinginan bisa diwujudkan,” ujarnya seusai kegiatan.

Baca: Kenapa Mendaftar Antrean Paspor Secara Online Sangat Sulit, Berikut Penjelasannya

Baca: VIDEO: Rapat Paripurna Pendapat Akhir Fraksi-Fraksi Tentang Raperda Pertanggungjawaban APBD 2018

Baca: Bupati Kubu Raya akan Terapkan Tarian Harmoni dan Joget Pesona Kubu Raya di Sekolah

Menurut Muda, pembangunan SPN sangat strategis dalam upaya pembangunan daerah secara umum. Terlebih sekolah adalah investasi awal yang sangat menentukan arah pembangunan daerah ke depan.

Sekolah, ujarnya, adalah investasi untuk kepentingan semua pihak mulai masyarakat hingga bangsa dan negara.

“Ini sangat strategis untuk memajukan masyarakat dan daerah Kalimantan Barat. Terlebih dalam pembangunannya nanti akan merepresentasikan dan mengadopsi dari nilai-nilai budaya kearifan lokal. Jadi nanti pembangunan ini secara konstruksi eksterior mengikuti kearifan lokal masing-masing kabupaten/kota termasuk Kubu Raya,” tuturnya.

Kapolda Kalbar Inspektur Jenderal Didi Haryono menerangkan SPN Polda Kalbar akan dipindahkan ke Singkawang mengingat SPN di Pontianak tidak kondusif untuk proses pendidikan. SPN Pontianak, menurutnya, hanya berlahan kurang dari satu hektare yakni sekitar 7 ribu meter persegi.

Halaman
12
Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved