KPU Kalbar Tunggu Arahan Terkait Penggunaan e-Voting di Pilkada 2020

Lebih lanjut dikatakannya, jika di Kabupaten Kota terus berkoordinasi dengan pemda setempat.

KPU Kalbar Tunggu Arahan Terkait Penggunaan e-Voting di Pilkada 2020
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Ketua KPU Kalbar, Ramdan saat menjelaskan ke awak media adanya tambahan dua TPS di Kalbar yang melaksanakan PSU, di Kantor KPU Kalbar, Jalan Subarkah, Pontianak, Kalbar, Senin (22/4/2019) siang. Selain itu Ramdan juga menyebutkan ada tiga anggota KPU di Kalbar di tingkat kecamatan yang meninggal dunia dalam melaksanakan tugas dalam pemilu ini. 

KPU Kalbar Tunggu Arahan Terkait Penggunaan e-Voting di Pilkada 2020

PONTIANAK - Ketua KPU Kalbar, Ramdan mengungkapkan jika pihaknya tentu menunggu arahan dari KPU RI terkait dengan wacana penggunaan e-voting di Pilkada 2020.

Seperti diketahui, Kalbar pada 2020 akan menggelar Pilkada di Sambas, Ketapang, Sekadau, Bengkayang, Kapuas Hulu, Melawi dan Sintang.

"Kami menunggu saja, tentu akan ada petunjuk teknis dari KPU RI. Kan masih wacana, RDP dengan komisi II DPR RI, kami didaerah tentu menunggu tindak lanjut pembahasan-pembahasan ditingkat nasional, tingkat pusat," kata Ketua KPU Kalbar, Ramdan, Selasa (09/07/2019).

Baca: KPU Usulkan Draft Pilkada 2020 Bulan September

Baca: Hadapi Pilkada 2020 di Kapuas Hulu, PDIP Siap Bertarung

Terkait kesiapan SDM, mantan komisioner KPU Kota Singkawang ini pun menerangkan tentu pihakny juga menunggu petunjuk teknis.

"Kitakan belum tau dalam bentuk peraturan teknisnya seperti apa nanti, tentu ada klasifikasi atau seperti apa kita tidak bisa meraba-raba, jadi kita menunggu petunjuk tenis dan peraturan," terangnya.

Dikatakannnya, KPU RI sedang membuat draft rancangan tahapan dan lain sebagainya untuk Pilkada 2020.

Baca: KPU Kalbar Siapkan Barang Bukti Hadapi PHPU Pileg dari 7 Parpol

Baca: Terkait Anggaran Pilkada 2020, Ramdan: KPU Kalbar Tunggu Finalisasi Rancangan Draft KPU RI

"Tahapan juga masih dalam bentuk draft, rencana hari pemungutannya 23 September 2020, tahapan lainnya belum difinalkan KPU, masih disusun," bebernya.

Lebih lanjut dikatakannya, jika di Kabupaten Kota terus berkoordinasi dengan pemda setempat.

"Sekarang tentu lagi persiapan, KPU Kabupaten Kota terus melakukan persiapan, koordinasi dengan pemda terkait penyiapan pembahasan berkaitan kebutuhan anggaran," pungkasnya.

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved