Ketua DPC PDI Perjuangan Sanggau: PDI Perjuangan Kalbar Besar Karena Cornelis

Krisantus Kurniawan membantah adanya dua kubu di PDI Perjuangan. Ia pun mengungkapkan besarnya partai berlambang banteng moncong putih

Ketua DPC PDI Perjuangan Sanggau: PDI Perjuangan Kalbar Besar Karena Cornelis
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Ketua DPC PDI Perjuangan Sanggau, Krisantus Kurniawan 

Ketua DPC PDI Perjuangan Sanggau: PDI Perjuangan Kalbar Besar Karena Cornelis

PONTIANAK - Ketua DPC PDI Perjuangan Sanggau, Krisantus Kurniawan membantah adanya dua kubu di PDI Perjuangan. Ia pun mengungkapkan besarnya partai berlambang banteng moncong putih tersebut karena kerja dari Cornelis.

"PDI Perjuangan ndak ada kubu-kubu, tidak ada PDI Perjuangan 1, PDI Perjuangan 2, jadi PDI Perjuangan suatu lembaga atau organisasi politik yang sifatnya kolektif dan besar karena kekuatan rakyat, jadi tidak ada PDI Perjuangan kubu si A, kubu si B, kubu si C," katanya, Selasa (09/07/2019).

Mengenai konferda, kata dia, adalah siklus pergantin kepemimpinan, biasanya lima tahun namun kali ini dipercepat sesuai dengan intuksi DPP PDI Perjuangan.

"Jadi menurut saya kita berpolitik mesti dewasa, mesti gentle, seharusnya pihak-pihak yang berkeinginan dan punya ambisi untuk menjadi pimpinan partai secara khusus di Kalbar bertemu, nyatakan keinginan atau niat, harapan saya Pak Cornelis dan Pak Lasarus bisa bertemu, agar kita tidak ditonton orang, partai lain akan senang melihat partai kita gontok-gontokan, kubu-kubuan, jadi terkotak-kotak secara parsial, orang akan senang menonton kita," tuturnya.

Baca: TRIBUNWIKI: Profil Singkat Kabupaten Melawi

Baca: Ciri-ciri Seorang Hajinya Mabrur dan Kiat Meraihnya

Baca: Channel Youtube Ustadz Abdul Somad Bahas Persoalan Kontemporer, Jawab Pertanyaan-pertanyaan Jemaah

"Kita sebagai politisi profesional, bertarunglah secara fair.
DPC sudah mengusulkan nama, DPP tinggal menilai, maka Bung Karno mengatakan, Bangsa yang besar adalah Bangsa yang tidak melupakan sejarahnya, pidato Jas Merah," timpal anggota DPRD Kalbar ini

PDI Perjungan, lanjut dia, jika bicara prestasi, Lasarus maupun Cornelis sama-sama berprestasi.

Lasarus berprestasi sebagai DPR RI tiga periode oleh rakyat Kalbar. Sementara, kata Krisantus, Cornelis sangat banyak prestasi yakni Bupati Landak dua periode, Gubenur dua periode serta DPR RI.

"PDI Perjuangan tidak akan besar seperti ini tanpa kerja Pak Cornelis, saya ngomong seperti ini bukan saya kubu Pak Cornelis, tapi saya objektif bukan subjektif menilai. Tercermin saat maju DPR RI mendapat 285 ribu suara, dan seandainya Kalbar masih satu dapil, saya yakin suara Pak Cornelis 600 ribu, tembus itu, tentu DPP juga menilai bagaimana prestasi-prestasi baik diposisi pejabat publik dan suara, begitu juga Pak Lasarus tiga periode mewakili Kalbar, jadi dua orang ini sangat potensial," paparnya.

Ia pun berharap dua tokoh PDI Perjuangan di Kalbar ini mesti bersama-sama membesarkan Partai.

"Sebagai orang yang potensial sebaiknya bertemu, saya bicara seperti ini ingin PDI Perjuangan tidak terpecah, lakukanlah rekonsiliasi, Pak Lasarus karena lebih muda ketemulah Pak Cornelis, harus bekerjasama membesarkan Partai, tapi jika salah satu ditinggalkan berbahaya," tutupnya.

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved