Jaringan Peredaran Narkoba Kian Meluas di Kalbar, Kapolda Didi Imbauan Masyarakat Selalu Waspada

Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono mengimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu waspada terhadap peredaran narkoba.

Jaringan Peredaran Narkoba Kian Meluas di Kalbar, Kapolda Didi Imbauan Masyarakat Selalu Waspada
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Penyambutan 640 personel gabungan Brimob dan Sabhara Polda Kalbar di Lapangan Jananuraga, Mapolda Kalbar, Jalan Ahmad Yani, Pontianak, Jumat (5/7/2019) sore. Kapolda Kalbar Irjen Didi Haryono menyampaikan apresiasinya kepada jajaran yang melaksanakan BKO pengamanan Pemilu 2019 dan sidang PHPU di Jakarta. 

Jaringan Peredaran Narkoba Kian Meluas di Kalbar, Kapolda Didi Imbauan Masyarakat Selalu Waspada

PONTIANAK - Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono mengimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu waspada terhadap peredaran narkoba.

Ia mengatakan, wilayah Kalbar saat ini bukan lagi menjadi wilayah transit peredaran narkoba, tetapi sudah menjadi wilayah tujuan peredaran narkoba.

"Untuk kami mengimbau kepada seluruh warga untuk menjaga diri, cegah diri, dan atasi terhadap hal-hal yang dapat mengganggu keberlangsungan hidup, keberlangsungan karir. Terutama dari generasi-generasi penerus karena yang disasarnya ini adalah generasi-generasi penerus bangsa," ujar Didi usai memimpin pemusnahan barang bukti narkotika, di halaman RS Bhayangkara Anton Soedjarwo, Selasa (9/7).

Baca: Berikut Pengumuman Hasil SBMPTN Resmi dari Laman Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi

Baca: HUT Kubu Raya ke 12, Ada Pameran Radio Era 60 an

Baca: Penjelasan Kejari Pontianak Terkait Dugaan Korupsi Uang Negara Senilai Rp 4,7 M

Ia mengatakan, memberantas narkoba tidak cukup hanya dilakukan oleh pihak kepolisian saja. Namun, harus diberantas secara bersama, seperti pemerintah daerah, instansi terkair, dan juga masyarakat yang menemukan adanya peredaran narkoba segera lapor ke pihak berwajib.

"Kami pun tidak akan sanggup memebrantasnya, harus sama sama dengan seluruh warga masyarakat yang setidaknya memberikan informasi, dan memberikan atau menyampaikan tentang jalur jalur tembusnya jalur jalur edarnya dan seterusnya," katanya.

Didi juga mengatakan, narkoba yang diungkap oleh pihaknya merupakan jaringan internasional. Untuk itu, pihaknya terus berusaha keras mengungkap jaringan atau jalur peredaran narkoba di Kalimantan Barat.

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved