Calon Jemaah Haji Asal Kalbar Tertua 93 Tahun, Tanggal 14 Mulai Pemberangkatan

Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kalbar, saat ini temgah mempersiapkan untuk memberangkatkan para calon jemaah haji

Calon Jemaah Haji Asal Kalbar Tertua 93 Tahun, Tanggal 14 Mulai Pemberangkatan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SYAHRONI
Kakanwil Kemenag Kalbar, Ridwansyah. 

Calon Jemaah Haji Asal Kalbar Tertua 93 Tahun,Tanggal 14 Mulai Pemberangkatan

PONTIANAK - Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kalbar, saat ini temgah mempersiapkan untuk memberangkatkan para calon jemaah haji asal Kalbar.

Kalbar terbagi dalam beberapa kloter mulai kloter 11 hingga 19 dan akan diberangkatkan secara bergantian, dimulai dari kloter 11.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kalbar, Ridwansyah menegaskan saat ini pihaknya tengah berbenah untuk mempersiapkan keberangkatan para jemaah haji.

"Kami dari Kanwil Kementerian Agama Kalbar, saat ini mempersiapkan semaksimal mungkin persiapan musim haji 1440 Hijriah atau 2019 Masehi ini," ucap Ridwansyah saat diwawancarai diruang kerjanya, Selasa (9/7/2019).

Lanjut disampaikannya, pemberangkatan calon jemaah haji 2019 ini memang mengalami peningkatan, lantaran adanya penambahan kuota.

"Alhamdulillah tahun ini, kita ada peningkatan kuota dari sebelumnya. Dulu kuota Kalbar 2527 orang dan ada penambahan kuota sebanyak 236 orang sehingga saat ini kuota Kalbar menjadi 2763,"jelas Ridwansyah.

Baca: BNN Kalbar Amankan 400 Pil Ekstasi, Peredarannnya Dikendalikan dari Dalam Lapas Pontianak

Baca: Presiden Jokowi Bertemu Rapper Rich Brian di Istana Bogor, Ini Yang Dibicarakan

Baca: 13 Perawatan Kecantikan Aneh dari Seluruh Dunia, Dari Facial Feses Burung Hingga Sengatan Lebah

Memang sampai akhir masa pelunasan dan pihaknya sudah informasikan pada seluruh jemaah, yang akan berangkat tahun ini sebanyank 2741 orang. Sisanya ada 22 orang tidak mengkonfirmasi dan melunasi biaya haji dengan berbagai alasan.

"Jemaah kalbar terbagi dalam kloter 11- 19, sedangkan kloter pertama akan diberangkatkan tanggal 14 bertolak dari Pontianak ke Batam. Tapi tanggal 13 kloter 11 harus masuk Asrama Haji Kalbar," tambahnya.

Kemudian tanggal 15 Juli akan diberangkatkan ke Arab Saudi. Sedangkan kloter berikutnya akan mengikuti.

Halaman
12
Penulis: Syahroni
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved